Sukses

Hasil Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia / Apriyani Ungkap Kunci Sukses Raih Medali Emas

Greysia Polii / Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas cabang olah raga badminton Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan wakil China di partai final.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas cabang olah raga badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pada partai final mereka berhasil mengalahkan wakil China Chen Qing Chen / Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport, Senin siang (2/8/2021.

"Kami berdua bersyukur dan berteima kasih pada keluarga, masyarakat Indonesia atas dukungannnya selama ini. Meski jarang bermain media sosial, kami tahu orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah bahkan sampai presiden selalu memberi support pada kami," kata Greysia saat wawancara bersama Indosiar usai pertandingan.

Pada bagian lain Greysia menjelaskan strategi yang dilakukannya saat menghadapi pasangan China itu. Dia menyebut kunci kemenangannya adalah ketenangan mental yang tak boleh kalah dengan lawannya. "Jaga pikiran, fokus dan ketenangan," katanya/

Sebelumnya, Greysia dan Apriani berhasil lolos ke partai puncak Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee / Shin Seung-chan. Pada pertandingan tersebut, Greysia / Apriani menang dengan skor 21-19, 21-17.

Kesuksesan Greysia / Apriani ini juga sekaligus mengukir sejarah ganda putri Indonesia pertama yang berhasil lolos ke semifinal dan final Olimpiade.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga Pikiran

Sebelum laga final Greysia / Apriyani mengaku tidak ingin berekspetasi dan cepat puas. Meski begitu, keduanya berusaha akan mengejar emas di babak final mendatang.

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti datang awal ke Tokyo. Kami ingin menikmati game agar bisa menunjang reforma di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa, begini atau begitu. Paling persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia Poli dikutip sumber tim NOC Indonesia.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Babak Grup

Greysia / Apriyani menang vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) 21-14 dan 21-17

Greysia / Apriyani menang vs Chloe Brich/Lauren Smith (Inggris Raya) 21-11 dan 21-13

Greysia / Apriyani menang vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 24-22, 13-21 dan 21-8

Perempat Final

Greysia / Apriyani menang vs Yue Du/Yun Hui Li (China) 21-15, 20-22 dan 21-17

Semifinal

Greysia / Apriyani menang vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) 21-19 dan 21-17

Final

Greysia / Apriyani menang vs Chen Qing Chen / Jia Yi Fan (Cihna) 21-19 dan 21-15

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.