Sukses

Greysia / Apriyani Amankan Medali, Gita Wirjawan Minta Tuntaskan Perjuangan di Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Sukses pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu maju ke final cabang olah raga badminton nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 langsung mendapat perhatian dan apresiasi dari berbagai kalangan.

Seperti diketahui, pasangan Indonesia itu maju ke partai puncak Olimpiade Tokyo usai menyingkirkan Lee Sohee / Shin Seungchan dari Korea Selatan dua gim langsung 21-19 dan 21-17 dalam waktu satu jam 11 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Salah satunya dari Gita Wirjawan. Mantan Ketua Umum PBSI periode 2012-2016 itu, selain memberikan pujian pada Greysia / Apriyani, juga mendorong agar pasangan ini menuntaskan perjuangannya di Olimpade Tokyo.

Lewat media sosial Twitter, Gita berharap ganda putri andalan Indonesia ini meraih medali emas. "First medal from badminton at #tokyo2020 secured. Tuntaskan Grey/April".

Postingan Gita sontak banyak mendapat respon dari netizen. Mereka juga punya harapan agar pasangan Indonesia tersebut, meraih medali tertinggi di Olimpiade dan meneruskan tradsi emas di cabang badmnton. "Alhamdulillah...Yokk bisaa yokk" tulis pemilik akun Putri Hasibuan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Greysia / Apriyani secara perlahan bangkit dan meraih demi poin. Meski begitu, juara Thailand Open 2021 ini masih tertinggal 8-11. Usai interval, pertandingan berlangsung lebih ketat. Apalagi, Greysia / Apriyani sempat berbalik unggul 13-11.

Laga semakin ketat dan menegangkan setelah kedua pasangan saling kejar mengejar poin hingga 18-18. Sempat kembali tertinggal 18-19, Greysia / Apriyani mendapat tiga poin beruntun untuk memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, duel Greysia / Apriyani kontra Lee / Shin kembali berlangsung ketat. Sempat tertinggal 6-9, Greysia / Apriyani mampu memperkecil skor menjadi 9-11.

3 dari 4 halaman

Strategi

Sama seperti di gim pertama, usai interval Greysia / Apriyani berbalik memimpin 13-12. Tapi, mereka kembali tertinggal 14-15.

Greysia / Apriyani kemudian agak sedikit mengubah strategi. Mereka terus mencecar Shin Seungchan yang terlihat sudah agak kelelahan.

Strategi ini berhasil karena poin demi poin terus mereka dapatkan dan berbalik unggul 19-16. Hingga akhirnya pengembalian pasangan Korea tidak mampu melewati net dan Greysia / Apriyani merebut tiket final.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.