Sukses

Kembali Merumput, Ronaldinho Jadi Pusat Perhatian di El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Liputan6.com, Tel Aviv- Ronaldinho menjadi pusat perhatian saat kembali mengenakan seragam Barcelona pada pertandingan persahabatan El-Clasico para legenda melawan Real Madrid pada Rabu (21/7/2021) di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Pemain yang terkenal memiliki skill mengolah bolanya itu masuk kedalam daftar starting eleven bersama para pemain bintang lain seperti Deco, Rivaldo, gaizka, Mendieta, Javier Saviola dan De Boer.

Pertandingan yang disaksikan langsung 25 ribu penonton itu berlangsung selama 2x40 menit. Tim Legenda El Barca berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui gol titik putih yang di eksekusi Ronaldihno pada meni ke-28.

Tim Legenda Real Madrid behasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat gol Pedro Munitis. Tidak lama, Madrid membalikkan keadaan berkat gol Alfonso Perez.

Jofre Mateu berhasil mencetak gol kedua Barca pada menit ke-60. Lalu pada menit ke-69 Ruben de la Red berhasil mencetak gol kemenangan bagi El Real pada pertandingan itu. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Tim Legenda Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Jadi Pusat Perhatian

Ronaldinho sudah menarik perhatian sejak waktu pemanasan sebelum laga, memanjakan penonton yang hadir langsung dengan trik-trik andalannya. Saat laga dimulai, Ronaldinho hampir mencetak gol pembuka, namun sayang tendangan kerasnya membentur mistar gawang.

Walau Barcelona kalah di pertandingan itu, setidaknya legenda sepakbola asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor. Ronaldinho mengaku senang bisa kembali bertemu dengan rival lamanya seperti Iker Casillas, Luis Figo, dan Roberto Carlos seperti dilansir dalam laman resmi klub.

Ia mengatakan, “Saya sangat senang bertemu dengan rekan-rekan setim lama dan dapat menikmati Clásico lain seperti ini… Saya memiliki kenangan yang sangat indah dari pertandingan-pertandingan ini dan itu adalah hal yang melekat di benak para pendukung kedua tim. ”

3 dari 4 halaman

El-Clasico

Pertandingan tersebut menjadi suguhan pembuka untuk El-Clasico sebenarnya yang akan terjadi di musim mendatang pada 24 Oktober di Camp Nou. El Barca akan berusaha keras memperbaiki catatan kemenangan mereka kontra El Real.

Pasalnya skuat asuhan Ronald Koeman gagal memenangkan dua pertandingan El-Clasico musim lalu, mereka kalah 2-1 di Madrid, dan kalah 3-1 di Camp Nou. Kendati demikian, kedua klub sama-sama sedang sibuk mencari skuat terbaiknya guna mengarungi musim 2021/22.

Penulis: Ali Muhammad

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ronaldinho Berikut Ini