Sukses

Cristiano Ronaldo Masuk Radar Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah memberi sinyal untuk mendatangkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. The Citizens siap bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan tanda tangan pemenang lima Ballon d'Or tersebut.

Media Italia, Calcio Mercato, mengklaim staf teknis Pep Guardiola telah mengidentifikasi Ronaldo sebagai kandidat pengganti Sergio Aguero. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City itu pindah ke Barcelona setelah kontraknya habis di Etihad Stadium.

Namun, kedatangan Ronaldo ke Etihad Stadium nanti hanya akan menjadi prospek jangka pendek bagi Manchester City. Ini mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, yakni 36 tahun. 

Di sisi lain, Juventus telah dikaitkan dengan striker Manchester City Gabriel Jesus dalam beberapa waktu terakhir. Dikabarkan kemungkinan Jesus akan masuk ke dalam rencana kesepakatan kedua klub untuk mendapatkan Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Transfer Sensasional

Jika keinginan Pep membawa CR7 ke Etihad terwujud, akan menjadi kedatangan yang sensasional. Pasalnya, Ronaldo merupakan pemain yang masih dicintai penggemar Manchester United. Ia pernah menghabiskan enam musim di Old Trafford sebelum pindah ke Real Madrid pada 2009.

Ronaldo sudah berkiprah di tiga liga top eropa. Ia mulai meraih beberapa gelar dan penghargaan pribadi bersama MU di Inggris, kemudian menjadi pesaing Lionel Messi di Spanyol. Kini, Ronaldo mencoba peruntungannya di Italia bersama Juventus.

Meski usianya sudah 36 tahun, Ronaldo mampu mencatatkan rekor sempurna bersama Juventus dengan mencetak 101 gol dan memberikan 22 assist dari 133 penampilannya sejak pindah ke Serie A.

Maka dengan sangat mungkin, Ronaldo masih mampu bermain apik saat kembali ke Liga Inggris bersama Man City. Mampu membantu The Sky Blues dalam merengkuh gelar di kancah Eropa.

 

Penulis: Ali Muhammad

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Cristiano Ronaldo Berikut Ini