Sukses

Sentuhan Jose Mourinho di Pusat Latihan AS Roma: Pakai Drone dan Pasang Layar Lebar

Jose Mourinho membawa pembaruan di AS Roma. Pelatih asal Portugal itu menambah fitur drone dan layar besar di pusat latihan klub di Trigoria.

Liputan6.com, Roma - Jose Mourinho membawa pembaruan di AS Roma. Pelatih asal Portugal itu menambah fitur drone dan layar besar di pusat latihan klub di Trigoria.

Mourinho baru saja didapuk sebagai pelatih AS Roma mulai musim depan. Ia kembali ke Italia setelah dipecat Tottenham Hotspur musim lalu.

Seperti dilansir Football Italia, Mourinho ingin menggunakan kedua teknologi itu untuk memantau latihan para pemainnya. Drone dan layar itu akan membantu Mourinho untuk mengoreksi kesalahan pemain dalam latihan secara cepat.

"Beberapa peningkatan dan perubahan di Trigoria musim panas ini untuk membantu latihan," tulis akun resmi twitter AS Roma.

Dalam unggahannya, terlihat beberapa staf sedang memasang layar besar dan mengujicoba drone di pusat latihan. Dari layar besar itu, gambar yang direkam Drone akan dilihat Mourinho dan para pemainnya.

Pengaplikasian drone di klub Italia bukan hal baru. Saat melatih Napoli, Maurizio Sarri pernah melakukan hal yang sama.

 

Saksikan Video Jose Mourinho di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Laga Ujicoba

Sejauh ini, Mourinho telah memimpin AS Roma dalam dua laga pramusim. Dari dua laga itu, Edin Dzeko dkk. mencetak 12 gol.

Pertandingan pertama, AS Roma mengalahkan Montecatini dengan skor 10-0 pada tengah pekan lalu. Laga kedua, AS Roma sukses membungkam tim Serie B, Ternana lewat skor 2-0, hari Senin (19/07/2021) dini hari WIB.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Italia

Bagi Mourinho, ini adalah kali kedua ia melatih di Italia. Sebelumnya, Mourinho mengecap sukses bersama Inter Milan.

Ia mengantar Inter Milan meraih treble winners di musim 2009/10. Total, Mourinho mempersembahkan lima trofi untuk Nerazzurri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.