Sukses

Calhanoglu Ungkap Alasan Membelot dari AC Milan ke Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang asal Turki Hakan Calhanoglu membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2021. Calhanoglu meninggalkan AC Milan dan bergabung ke rival sekota Inter Milan.

Calhanoglu berstatus bebas transfer di musim panas 2021. Kontraknya bersama AC Milan habis pada 30 Juni 2021. Karena tak memperpanjang kontrak, Calhanoglu bisa pindah dengan gratis.

Banyak klub yang mengincar Calhanoglu di bursa transfer musim panas 2021. Mulai dari Juventus, Manchester United, hingga Atletico Madrid. Namun secara mengejutkan Calhanoglu malah memilih hijrah ke Inter.

Keputusan Calhanoglu bergabung dengan Inter membuatnya dibenci fans AC Milan. Padahal sebelumnya Calhanoglu merupakan salah satu pemain favorit fans I Rossoneri.

“Wajar bila para penggemar kesal, tetapi saya bukan yang pertama melakukan ini dan saya tidak akan menjadi yang terakhir, karena banyak pemain telah pergi dari Milan ke Inter, atau sebaliknya,” tutur Calhanoglu kepada DAZN.

“Saya hanya ingin melihat masa depan saya, dengan segala hormat kepada Milan. Saya melakukan banyak hal untuk Milan selama empat tahun, saya menghormati semua orang, tetapi saya memiliki babak baru di Inter dan harus melihat ke depan sekarang.”

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Cuma Pioli

Pada kesempatan tersebut, Calhanoglu juga mengutarakan alasannya meninggalkan AC Milan. Rupanya Calhanoglu tak diperlukan dengan baik. Dia mengaku hanya pelatih Stefano Pioli yang benar-benar menginginkannya.

“Pioli adalah satu-satunya yang benar-benar menginginkan saya di Milan. Saya berbicara dengannya berkali-kali, tetapi dia menghormati keputusan saya dan mendoakan yang terbaik untuk saya," lanjut eks pemain Bayer Leverkusen ini.

3 dari 3 halaman

Pendekatan Inter

Kecewa dengan sikap pengurus AC Milan, Calhanoglu pun tak berpikir dua kali dan langsung menyanggupi begitu ada tawaran dari Inter Milan.

“Itu terjadi sangat cepat, saya menerima banyak telepon dari direktur Inter Piero Ausilio dan pelatih Simone Inzaghi. Jika orang-orang menunjukkan bahwa mereka menginginkan Anda di tim mereka, itu membuat Anda ingin pergi ke sana.”