Sukses

Daftar Pemain Tim Basket Amerika di Olimpiade Tokyo : Bikin Ngeri Lawan

Amerika Serikat tampil dengan tim terbaik di cabor bola basket pria Olimpiade Tokyo.

Liputan6.com, Jakarta- Meski akan bertanding di bawah ancaman pandemi Covid-19, timnas bola basket Amerika Serikat akan menurunkan kekuatan terbaik di Olimpiade Tokyo. 12 pemain yang dibawa akan membuat ngeri tim-tim lain.

Tim basket putra Amerika Serikat membawa 12 pemain top NBA saat ini. Ada Kevin Durant, Damian Lillard, Zach LaVine hingga Jayson Tatum.

Materi pemain ini membuat Amerika Serikat kembali diunggulkan untuk merebut medali emas cabang basket putra Olimpiade Tokyo. AS juga akan dilatih oleh arsitek berpengalaman Gregg Popovich.

Popovich bakal didamping Steve Kerr sebagai asisten. Kerr merupakan arsitek Golden State Warriors.

Amerika Serikat tampaknya tak main-main di Olimpiade Tokyo. Mereka tak mau mengulangi kesalahan saati Piala Dunia Basket 2019 dimana saat itu AS hanya finis di posisi tujuh karena tidak membawa pemain bintang.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

"Daftar pemain kami menampilkan pemain yang berpengalaman dalam permainan internasional, dan tim ini memiliki atletis, keserbagunaan, dan keseimbangan yang luar biasa," kata direktur pelaksana Tim USA Jerry Colangelo seperti dikuti dari CBS.

Para pemain Amerika Serikat ini sudah berlatih giat sejak 6 Juli 2021 di Las Vegas. Namun baru sembilan pemain yang ikut latihan.

Devin Booker, Jrue Holiday dan Khris Middleton belum bergabung karena masih bertarung di NBA Finals 2021. Mereka baru akan ikut latihan pertengahn Juli.

3 dari 3 halaman

Skuat Amerika

Daftar 12 pemain Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo :

Kevin Durant, Damian Lillard, Devin Booker, Bradley Beal, Bam Adebayo, Zach LaVine, Draymond Green, Jerami Grant, Jrue Holiday, Khris Middleton, Kevin Love, Jayson Tatum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.