Sukses

Copa America 2021: Peru dan Brasil Mendadak Saling Kenal

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Peru mendadak jadi rival familier bagi Brasil. Mereka dijadwalkan bersua pada semifinal Copa America 2021 Estadio Olimpico Nilton Santos, Senin (5/7/2021) atau Selasa pagi WIB.

Laga yang rencananya disiarkan Indosiar dan live streaming Vidio ini merupakan pertemuan kedua negara di kompetisi 2021, atau keenam dalam empat edisi terakhir Copa America.

Sama-sama bernaung di Grup B, Brasil dan Peru sudah saling sikut pada putaran awal. Brasil menunjukkan hegemoni dan menang empat gol tanpa balas lewat kontribusi Alex Sandro, Neymar, Everton Ribeiro, dan Richarlison.

Hasil tersebut mencerminkan dominasi Selecao atas lawan. Mereka meraih lima kemenangan dalam enam duel terakhir.

Satu-satunya hasil negatir tersebut dirasakan pada laga persahabatan, September 2019.

 

2 dari 5 halaman

Juga Berduel 2 Kali di 2019

Dua duel Brasil kontra Peru di Copa America 2021 mengulang peristiwa edisi sebelumnya. Pada turnamen 2019, mereka juga berada satu grup.

Tidak ada yang menyangka keduanya bakal bertemu lagi. Namun, Peru sukses melampaui ekspektasi dan mencapai final, melalui kemenangan atas Uruguay dan juara bertahan Chile.

 

3 dari 5 halaman

Sering Berduel

Brasil dan Peru juga bertarung di Copa America 2015 dan 2016. Peru sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Brasil 1-0 pada fase grup untuk menyingkirkan Selecao.

Padahal sebelum 2015, duel terakhir Brasil dan Peru di Copa America terjadi pada edisi 2001.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini