Sukses

Cristiano Ronaldo Menggulingkan Mantan Superstar WWE untuk Menjadi Selebriti Berpenghasilan Tertinggi di Instagram

Cristiano Ronaldo menjadi tokoh olahraga yang kali pertama menggulingkan aktor hollywood atau bintang musik dalam daftar selebriti terkaya di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali menorehkan sejarah. Bintang Juventus tersebut menggulingkan mantan supertar WWE dan aktor Hollywood Dwayne Johnson sebagai selebriti terkaya di Instagram.

Seperti dilansir Sportskeeda, Ronaldo saat ini menghasilkan US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,1 miliar per satu unggahan yang disponsori. Sementara Dwayne Johson meraup US$ 1,52 juta.

Posisi ketiga ditempati Ariana Grande. Penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika Serikat itu berpenghasilan sedikitnya kurang dari US$ 1,51 juta.

Ini adalah momen penting dalam sejarah platform media sosial. Karena, ini merupakan kali pertama seorang tokoh olahraga menggulingkan aktor Hollywood atau bintang musik dalam daftar selebriti terkaya yang dimulai sejak 2017.

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengikut bertambah

Cristiano Ronaldo memiliki lebih dari 300 juta pengikut di Instagram. Pengikut pemenang Ballon d'Or lima kali itu bertambah 125 juta sejak awal 2021.

Ronaldo menjadi orang dengan pengikut terbanyak di Instagram. Diu mengungguli pegulat dan aktor Dwayne Johnson (246 juta) serta penyanyi Ariana Grande yang ada di posisi kedua.

Jika mencakup semua platform media sosial, pesepak bola berjuluk CR7 itu punya pengikut gabungan lebih dari 550 juta orang.

Selain Ronaldo, satu-satunya olahragawan yang masuk dalam daftar 10 besar pemilik jumlah pengikut terbanyak di Instagram adalah Lionel Messi. Bintang Argentina itu di posisi ketujuh dan menghasilkan US$ 1,1 juta per unggahan yang disponsori.

Kekuatan media sosial milik Ronaldo terlihat pada Euro 2020. Dia memindahkan beberapa botol Coca Cola saat jumpa pers ke samping dan mendesak orang untuk minum air.

Tindakan Ronaldo itu segera menjadi viral di media sosial, yang memiliki dampak finansial besar bagi perusahaan minuman Amerika itu.

 

3 dari 3 halaman

Portugal kandas

Meski mencetak lima gol di Euro 2020, Ronaldo gagal membantu Portugal mempertahankan gelar juara. Portugal disingkirkan Belgia di babak 16 besar dengan skor 0-1.

Tetapi, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu masih di jalur untuk memenangkan Sepatu Emas. Ronaldo saat ini unggul satu gol dari pemain Republik Ceko Patrik Schick dan dua gol di depan winger Inggris Raheem Sterling dan pemain Belgia Romelu Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.