Sukses

Hasil Copa America 2021 : Tahan Brasil, Ekuador ke Perempat Final

Brasil bermain imbang 1-1 dengan Ekuador di laga terakhir Grup B Copa America 2021.

Liputan6.com, Jakarta Laga pamungkas Grup B Copa America 2021 antara Brasil melawan Ekuador berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 1-1, Ekuador pun lolos ke babak perempat final.

Bertanding di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin (28/6/2021), Brasil menyimpan pemain-pemain kuncinya. Pasalnya tim Samba sudah dipastikan lolos ke perempat final.

Walau memakai pemain pelapis, Brasil masih cukup tangguh bagi Ekuador. Pasukan Tite bahkan bisa unggul lebih dahulu di laga ini.

Brasil memimpin 1-0 pada menit menit 37 melalui gol bek Eder Militao. Pemain Real Madrid ini menyelesaikan umpan tendangan bebas Everto Soares.

Ekuador baru bisa membalas ketertinggalan ini di menit 53 melalui Angel Mena yang menuntaskan umpan sundulan dari Enner Valencia.

Di sisa pertandingan, pertandingan berjalan menoton. Hanya ada sedikit peluang yang diciptakan kedua tim di sisa pertandingan.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Hasil imbang dengan Brasil cukup meloloskan Ekuador ke perempat final. Lolosnya Ekuador tak lepas dari kekalahan 0-1 Venezuela dari Peru di laga lainnya yang digelar bersamaan. Gol tunggal Peru dibuat Andre Carrillo.

Dengan demikian Brasil menjadi juara Grup B, disusul Peru di urutan kedua. Kolombia finis ketiga, sedangkan Ekuador menempati urutan empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.