Sukses

Hasil NBA : Pacar Kendall Jenner Mengamuk, Suns Sikat Clippers

Booker membuat triple double membantu Suns menang atas Clippers di final Wilayah Barat NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns sukses mengamankan gim 1 final Wilayah Barat NBA di kandang sendiri. Permainan menawan kekasih Kendall Jenner, Devin Booker membantu Suns menang 120-114 atas Los Angeles Clippers pada Senin (21/6/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Suns unggul 1-0 atas Clippers. Gim kedua masih akan digelar di kandang Suns.

Pada laga yang digelar di Phoenix Suns Arena ini, kedua tim sama-sama tampil tanpa salah satu bintangnya. Suns tak diperkuat Chris Paul yang terkena protokol Covid-19. Clippers ditinggal Kawhi Leonard akibat cedera lutut.

Di saat Paul absen, Devin Booker memainkan peran super penting. Dia mencetak triple double dengan 40 poin, 13 rebound dan 11 assists. Ini merupakan triple double pertama sepanjang karier Booker.

Booker menjadi pemain Suns pertama yang membuat triple double di NBA Play-off sejak Steve Nash pada tahun 2005.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Pertemuan Suns dengan Clippers berlangsung sengit dan seimbang di babak pertama. Pada kuarter pertama, skor imbang 21-21.

Suns kemudian menguasai kuarter dua berkat duet Booker dan Deandre Ayton. Suns memimpin tiga poin saat jeda paruh pertama.

Namun Clippers membalas di kuarter ketiga. Paul George membawa Clippers unggul 39-36 di kuarter tiga. Skor pun imbang 93-93 saat kuarter empat dimulai.

Suns menjauh unggul tujuh poin berkat dunk dari Ayton saat laga tersisa empat menit 46 detik. Tujuh poin beruntun dari Mikal Bridges sempat membuat Suns unggul hingga 10 poin dengan waktu menyisakan dua menit.

Clippers tak menyerah begitu saja. Mereka kemudian memangkas jarak menjadi dua poin saja berkat lima poin dari Rajon Rondo dan tembakan tiga angka Terrence Mann ketika laga tersisa 22 detik.

3 dari 3 halaman

Bridges

Setelah Suns mengambil time out, Clippers kecolongan. Dari lemparan ke dalam, Jae Crowder, Booker mampu membawa Suns unggul empat poin lewat dunk dengan sisa 20 detik.

Clippers gagal mendekat setelah Paul George dan Nicolas Batam tak bisa mencetak angka. Suns mengunci kemenangan berkat dua lemparan bebas Booker.

Selain Booker, Ayton juga memainkan peran penting di laga ini dengan 20 poin dan sembilan rebound. Bridges menyusul dengan 14 angka.

Di kubu Clippers, Paul George finis dengan 34 poin. Sedangkan point guard Reggie Jackson menghasilkan 24 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.