Sukses

Harapan Marco Motta untuk Nakhoda Anyar Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta Marco Motta menyambut kehadiran Angelo Alessio sebagai pelatih untuk musim kompetisi 2021. Pemain asal Italia tersebut mendoakan Alessio meraih kesuksesan bersama Macan Kemayoran.

“Saya senang dia datang ke Persija. Saya mengharapkan yang terbaik untuk beliau,” kata Motta dilansir situs resmi klub.

Motta pernah bekerja sama dengan Alessio di Juventus. Saat itu sosok pelatih 56 tahun tersebut menjadi salah satu asisten Antonio Conte. Menurutnya, Alessio adalah pelatih yang baik dan pribadi yang menyenangkan.

“Angelo adalah pelatih bagus dengan karakter yang luar biasa. Beliau biasa mendengarkan pemain dan punya ide-ide yang bagus untuk tim,” lanjut Motta.

Persija resmi mengumumkan kehadiran Alessio pada 10 Juni 2021. Sebelum itu, Motta mengatakan telah sempat pula berkomunikasi dengan Alessio.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada beliau,” ungkap Motta.

2 dari 4 halaman

Bawa Pengalaman

Alessio mendapat tugas melanjutkan kesuksesan Persija. Setelah menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora, Macan Kemayoran menargetkan gelar juara Liga 1.

“Saya excited untuk mulai bekerja. Saya juga tertantang karena Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata Alessio.

Meski baru akan memulai karier kepelatihan di Indonesia, Alessio optimis dapat beradaptasi dengan baik dan memberikan prestasi bagi Persija.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan (melatih di Eropa ke Persija), tapi kita tetap harus kerja keras,” tukasnya.

3 dari 4 halaman

Kiprah Alessio

Memulai karier sebagai pelatih tim junior Napoli pada 1998, Alessio naik ke tim utama sebagai salah satu asisten pelatih. Selama di I Partenopei, dia bekerja sama dengan sejumlah pelatih kawakan Italia seperti Luigi Simoni dan Franco Colomba.

Selepas Napoli, Angelo kemudian melatih Imolese, Massese, dan SPAL. Pada 2010, Alessio pindah ke Siena untuk menjadi salah satu asisten Conte.

Angelo turut dibawa Conte saat hijrah ke Juventus dan menjadi bagian tim pelatih I Bianconeri saat mendominasi kompetisi sepak bola Italia. Ia pun ikut dibawa Conte sebagai salah satu asisten saat menjabat pelatih timnas dan Chelsea.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija Berikut Ini