Sukses

Pordasi Bikin Aplikasi Digital Guna Majukan Olahraga Berkuda

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) merayakan hari ulang tahun ke-55 pada 9 Juni 2021. Pordasi menyiapkan beberapa terobosan. Salah satunya dengan akan memanfaatkan teknologi guna semakin memajukan olahraga berkuda di Indonesia. 

Hari jadi Pordasi 9 berselang tiga hari dari Hari Olahraga Berkuda Nasional yang kedua. Menyambut dua hari penting tersebut Pordasi menyiapkan kejutan dengan akan menghadirkan aplikasi untuk olahraga berkuda.

Di era pesatnya kemajuan teknologi informasi, PP.Pordasi siap untuk menyesuaikan diri di usia yang ke-55 tahun.

“Selamat Hari Olahraga Berkuda Nasional yang kedua dan selamat Hari Ulang Tahun Pordasi yang ke-55 Tahun 2021,” ucap Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordas) masa bakti 2020-2024, Triwatty Marciano dalam sebuah video.

“Perlu adanya percepatan dalam membenahi organisasi Pordasi ini, sebab raihan prestasi tertinggi di olahraga berkuda, sudah pasti sangat memerlukan dukungan pengelolaan organisasi yang baik dan modern. Di era digital saat ini, teknologi informasi sangat dibutuhkan guna mempermudah pengelolaan sebuah organisasi,” jelas Triwatty Marciano.

 

2 dari 4 halaman

Tahun Ini

Triwatty tegaskan rencana tersebut dimulai tahun ini, dengan tujuan agar bermanfaat bagi masyarakat olahraga prestasi berkuda.

“Mulai tahun ini, PP.Pordasi akan merintis sebuah sistem aplikasi guna menunjang seluruh kegiatan olahraga berkuda, sehingga tercipta sebuah industri olahraga yang banyak mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi seluruh stakeholders olahraga berkuda,” jelasnya berupaya menjalankan salah satu tema dari tiga tema Hari Olahraga Nasional 2020 yang dicanangkan Menpora yakni, Sport Science, Sport Industry, dan Sport Tourism.

 

3 dari 4 halaman

Museum

Tak lupa, Triwatty juga mengajak masyarakat berkuda turut mendukung rencana tersebut. “Diharapkan semua pihak bisa membantu dalam pengumpulan berbagai data mengenai olahraga berkuda guna dijadikan Big Data dalam sebuah database yang sangat lengkap,” katanya sampaikan harapan.

Selain sistem aplikasi yang erat kaitannya dengan dunia digital, Pordasi juga berencana membangun Museum Berkuda di Tanah Air. Tujuannya tentu supaya sejarah olahraga berkuda dapat diabadikan untuk diketahui generasi penerus.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus Pordasi di seluruh tanah air untuk meningkatkan rasa memiliki sekaligus saling bahu-membahu membesarkan organisasi Pordasi,” lanjut Triwatty kepada setiap pengurus Pordasi tentang tujuan akhir pembinaan olahraga, yakni prestasi untuk Negara dan Bangsa.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini