Sukses

Jual Saham Inter Milan, Suning Terancam Digusur Oaktree Capital

Suning terancam kehilangan Inter Milan setelah menjual saham minoritas klub Italia itu kepada Oaktree Capital.

Liputan6.com, Milan - Suning menerima dana segar untuk Inter Milan setelah mendapatkan 275 juta euro atau sekitar Rp 4,83 triliun dari Oaktree Capital. Dari total tersebut, 242 juta euro merupakan pinjaman yang harus dibayar kembali dalam waktu tiga tahun.

Sementara 33 juta euro merupakan pembelian 31 saham Inter Milan yang membuat Oaktree kini menjadi pemilik minoritas klub Italia itu. Pembelian ini hanya sebagian dari kesepakatan pinjaman.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Suning menjaminkan 68,55 persen sahamnya di Inter Milan jika tidak mampu membayar pinjaman dalam waktu tiga tahun. Dengan demikian, Oaktree Capital bakal bisa menguasai Inter.

"Mengikuti proses uji tuntas dengan visi jangka panjang bersama untuk proyek tersebut, hari ini operasi pembiayaan berdasarkan saham dengan dana yang dijalankan oleh Oaktree Capital Management L.P. diselesaikan," demikian pernyataan Inter Milan

"Dengan pembiayaan ini, pemegang saham akan terus mendukung FC Internazionale Milano, dengan tujuan mengatasi kesulitan dan peluang yang hilang selama periode Covid."

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak gajian

Inter Milan memang tengah mengalami kesulitan keuangan. Seperti dilansir Football Italia, para petinggi Inter Milan meminta para pemain tidak digaji selama dua bulan untuk menyelamatkan keuangan klub.

Pemotongan gaji dua bulan belum final dan baru berupa permintaan dari Presiden Inter Steven Zhang. Keputusan ada di tangan para pemain Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Conte dan pemain

Pemintaan untuk tidak gajian selama dua bulan membuat masa depan pelatih Inter Milan Antonio Conte dan beberapa pemain terancam. Mereka bisa meninggalkan Giuseppe Meazza musim panas ini.

Conte belum memastikan bertahan di Inter. Pelatih yang baru membawa Inter juara Liga Italia Serie A itu baru akan membahasnya usai laga melawan Juventus tengah pekan ini.

Tak hanya Conte, para pemain bintang Inter Milan juga terancam. Mereka ingin pergi jika Conte angkat kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.