Sukses

Jababeka Gelar Banyak Event Olahraga Demi Misi Sport City

Jababeka ingin menggelar banyak event olahraga dalam waktu dekat agar makin mendekatkan mereka dengan konsep kota olahraga atau Sport City.

Liputan6.com, Jakarta Jababeka sebuah kawasan perumahan mega cluster di Cikarang Jawa Barat bakal menggelar beberapa event olahraga dalam waktu dekat. Ini merupakan langkah awal bagi Jababeka untuk mewujudkan misi menjadikan kawasan ini sebagai Sport City.

Event-event olahraga yang digelar Jababeka nanti bakal mengedepankan prinsip CHSE atau Cleanliness Health Safety Environtment Sustainability. Dimana protokol kesehatan bakal jadi syarat utama event olahraga nanti digelar.

"Target terdekat kami menggelar event untuk mendukung proyek properti Jababeka Sport City yang sedang kami siapkan. Event ini penting untuk memperkenalkan tempat tersebut," kata Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F Lasahido.

"Target kami bisa digelar Agustus, baru bicara dengan stakeholder seperti kemenpora dan yang lainnya utamanya untuk olahraga rekreasi," ujarnya, menambahkan.

Pembatasan peserta menjadi salah satu cara penyelenggara dalam menggelar event olahraga nanti. Dengan menerapkan prinsip Indonesia Care dan CHSE, Rully meyakini protokol kesehatan bisa dijalankan.

"Nomor satu di tempat kita menjaga jumlah orang, paling gampang pake protokol platform,dibatasin 100 orang ya cuma 100 orang yang masuk," ujarnya.

 

Video PIlihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Lokal

Rully mengatakan target peserta yang ingin dikejar penyelenggara berasal dari lokal saja. Mereka membidik peserta dari Jabodetabek saja.

Event olahraga yang bakal digelar yaitu Golf Amatir, Golf Junior, Duathlon, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), BMX, MTB dan Sakteboard.

"Klub golf amatir banyak di sekitar sini yang mau daftar disini. Dari Jakarta, Bogor dan Bandung. Kami selalu menerima klub golf yang tak punya lapangan golf di sini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Lengkap

 

Sementara itu, Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang, Eric Limansantoso mengatakan Jababeka Sport City bakal menjadi kawasan lengkap. Disini juga akan dibangun sport hub dengan luas area 1 hektar.

"Seluruh aktivitas olahraga bisa ditemui di sini mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.