Sukses

Semifinal Liga Champions Manchester City vs PSG, Kenangan Manis Kylian Mbappe di Etihad

Liputan6.com, Manchester- Manchester City membawa keunggulan 2-1 saat menjamu Paris Saint-Germain atau PSG  pada leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari nanti. Keunggulan ini cukup penting karena diraih di kandang lawan Parc des Princes.

Kini, Manchester City main di kandang sendiri. Bayang-bayang winger PSG, Kylian Mbappe.

Soalnya bintang muda asal Prancis ini terlahir di Manchester, tepatnya stadion Etihad. Ya 2017 lalu, Mbappe masih berkostum AS Monaco.

Dia mencetak gol pertama di Liga Champions saat menghadapi Manchester City di stadion Etihad. Pada babak 16 besar Liga Champions itu, Mbappe mencetak gol penting.

Meski saat itu kalah 3-5, AS Monaco berhasil lolos ke perempat final usai menang 3-1 di leg kedua melawan Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Guardiola Pun Kagum

 

Saat itu, Guardiola pun dibuat kagum dengan kecepatan yang dimiliki Kylian Mbappe. Dia pun tak menyangka bocah ini yang bakal membuat Manchester City tersingkir dari Liga Champions."Mbappe, dia begitu cepat," kata Guardiola seperti dikutip skysports.

Setelah pertandingan itu, penampilan Mbappe menggila. Dia sukses membawa AS Monaco ke semifinal Liga Champions sebelum kalah dari Juventus.

 

3 dari 5 halaman

Kenangan Mantan Pelatih

 

Leonardo Jardim, pelatih AS Monaco saat itu masih ingat betul bagaimana dia memberi debut untuk Kylian Mbappe. Dia bangga pernah memberi kesempatan kepada "mutiara" Prancis ini.

"Saya ingat betul latihan pertamanya dengan tim. Sudah jelas, tingkat kedewasaannya. Bakatnya," katanya.

"Kami membawanya ke tim utama di Oktober, perlahan lahan memberinya menit bermain dan beradaptasi."

 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 5 Mei 2021

02.00 WIB Manchester City vs PSG

5 dari 5 halaman

Video Pilihan