Sukses

Latihan Arema FC di Bulan Ramadan Berjalan Lancar

Liputan6.com, Malang - Arema FC mulai beradaptasi dengan latihan pada Bulan Ramadan. Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan bisa maksimal mempersiapkan fisik dalam kondisi tetap berpuasa.

Skuat Singo Edan memulai latihan perdananya pada Ramadan 2021 di Lapangan Ketawang, Senin (19/4/2021), setelah sebelumnya mendapat jatah libur seminggu.

“Semua berjalan lancar. Latihan perdana semua juga ikut. Sebelumnya pemain berkomitmen tidak ada terlambat latihan. Ini demi menjaga kondisi mereka,” ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, dilansir situs resmi Liga 1.

Kuncoro menyebut program latihan yang diberikan tidak terlalu berat. Pemain melakukan pemanasan berlari mengelilingi lapangan sekali dari sebelumnya tiga putaran.

Setelahnya, latihan dilakukan dengan bola untuk mengembalikan sentuhan pemain setelah libur sepekan.

“Pasti adaptasi, karena pemain butuh penyesuaian latihan dengan kondisi perut kosong. Mungkin beberapa hari mereka sudah bisa adaptasi. Pelan-pelan nanti terbiasa,” jelasnya.

Saksikan Video Arema Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Kelelahan

Tidak ada keluhan dari pemain dengan program ini. Namun, tim pelatih melihat ada gestur kelelahan.

Kuncoro memprediksi pemain butuh waktu adaptasi sekitar 4-7 hari. Setelah itu dia menilai pemain bakal terbiasa dengan menu latihan saat berpuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.