Sukses

Juventus dan AC Milan Belum Keluar, Perez Masih Optimistis Soal Liga Super Eropa

Presiden Real Madrid, Florentino Perez masih optimistis dengan rencana menggelar Liga Super Eropa. Ia menyebut Juventus dan AC Milan belum angkat kaki untuk mengadakan kompetisi baru tersebut.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez masih optimistis dengan rencana menggelar Liga Super Eropa. Ia menyebut Juventus dan AC Milan belum angkat kaki untuk mengadakan kompetisi baru tersebut.

"Juventus dan AC Milan belum pergi, sementara Barcelona masih memikirkannya. Mungkin kita bisa mengubah proyeknya sedikit dengan empat klub papan atas di Spanyol," kata Perez seperti dilansir Football Italia.

Liga Super Eropa digagas oleh 12 klub dari Inggris, Italia dan Spanyol. Dua belas klub tersebut adalah Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, Chelsea, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Namun rencana tersebut menuai kecaman dari fans dan UEFA serta FIFA. Karena hal itu, banyak klub akhirnya angkat kaki dari niatan menggelar Liga Super Eropa.

Beberapa klub penggagas yang sudah menyatakan mundur antara lain MU, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Man City, dan Chelsea serta Inter Milan. Sisanya, mereka belum menyatakan sikap.

"Yang terpenting adalah tim besar saling bertanding sehingga anak-anak akan menonton sepak bola," ujar Perez.

 

Saksikan Video Liga Super Eropa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagus untuk Sepak Bola

Perez bersikukuh Liga Super Eropa sangat bagus untuk sepak bola. Pasalnya, fans pasti ingin melihat klub-klub besar saling bertanding.

"Klub-klub terbesar mempertahankan sepak bola, selalu seperti itu. Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi itu hebat, bukan hanya untuk Real Madrid dan Barcelona, tetapi sepak bola Spanyol dan sepak bola secara umum," kata Perez.

3 dari 3 halaman

Tambah Pemasukan

Lebih lanjut, Perez juga menyebut faktor pendapatan yang menurun karena pandemi covid-19. Liga Super Eropa menurutnya akan mampu menutupi kerugian tersebut/

"Pendapatan Real Madrid menurun dari 900 juta euro ke 600 juta euro tahun ini. Kami hanya sedang bekerja untuk menyelamatkan sepak bola setelah pandemi ini," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.