Sukses

NBA Bantu Madrasah dan Pesantren di Jakarta

NBA memberikan bantuan untuk Madrasah dan Pesantren di Jakarta setelah bekerja sama dengan Kementerian Agama.

Liputan6.com, Jakarta- NBA akan membantu Madrasah dan Pesantren di DKI Jakarta setelah menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Bantuan berupa pelatihan untuk guru-guru dan pelatih olahraga di Pesantren dan Madrasah lewat program Jr. NBA Coaches Academy.

Pada Kamis (15/4/2021), NBA sudah mengadakan program Jr. NBA Coaches Academy pertama untuk Madrasah dan Pesantren di Jakarta. Pada edisi pertama ini pelatihan diberikan secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah mendukung kami dalam mengadakan program Jr. NBA Coaches Academy ini. Program ini kami rancang untuk membantu para guru dalam mengajar dan melatih murid-murid dengan beragam tantangan yang ada baik sebelum dan selama pandemi. Pelatihan yang kami berikan dapat dilakukan di lapangan maupun secara daring," kata Carlos Barroca, Associate Vice President, Basketball Operations, NBA Asia.

Jr NBA Coaches Academy merupakan program pelatihan guru dan pelatih yang didukung pemerintah dengan tujuan untuk mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket.

Kegiatan ini telah melatih lebih dari 53 ribu guru dari 41 ribu sekolah di 25 kota dan provinsi di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan,dan Yogyakarta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Silaturahmi

“Kami senang dapat menjadi bagian dari progra Jr. NBA Coaches Academy. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan potensi basket anak-anak dan membuat generasi muda Indonesia lebih sehat, juga bisa menginspirasi dan memberi dampak positif bagi perkembangan bola basket di Madrasah secara keseluruhan," kata Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama ProvinsiDKI Jakarta, Nur Pawaidudin dalam keterangan tertulisnya.

Penyelenggaraan pelatihan kurikulum Jr. NBA Coaches Academy Online di awal tahun 2021 ini melanjutkan kerja sama antara NBA dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang telah dimulai sejak tahun 2019. Ajang ini juga sekaligus menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antar guru olahraga Madrasah se-Provinsi DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.