Sukses

Bawa Pulang 6 Medali, Atlet Para Badminton Indonesia Bersinar di Kualifikasi Paralimpade Tokyo

Atlet Indonesia membawa pulang enam medali pada Kejuaraan Dubai Para Badminton International 2021 yang berlangsung 30 Maret–4 April.

Liputan6.com, Dubai - Atlet Indonesia membawa pulang enam medali pada Kejuaraan Dubai Para Badminton International 2021 yang berlangsung 30 Maret–4 April. Leani Ratri Oktila jadi bintang setelah membawa dua emas.

Leani mengawali prestasi dengan memenangkan tunggal putri kategori WS SL4. Setelahnya dia menjuarai ganda putri kategori SL3-SU5 berpasangan bersama Khalimatus Sadiyah.

Sayang Leani urung menyapu bersih. Berpasangan dengan Hary Susanto, mereka harus mengakui keunggulan ganda Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel di final.

Ganda putra Fredy Setiawan/Suryo Nugroho (SU5) dan tunggal putra Dheva Anrimusthi (SU5) turut menyumbang perak. Sedangkan tunggal putra Suryo Nugroho (SU5) memetik medali perunggu.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi Paralimpiade

Sebanyak 127 atlet para badminton dari 29 negara ikut berpartisipasi pada kejuaraan yang jadi kualifikasi menuju Paralimpiade Tokyo 2020 yang digelar Agustus-September 2021 mendatang.

Paralimpiade Tokyo menurut rencana akan digelar pada 24 Agustus hingga 5 September 2021 atau setelah Olimpiade selesai diselenggarakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.