Sukses

Barcelona Berubah Pikiran Soal Ousmane Dembele

Butuh waktu hampir empat tahun bagi Ousmane Dembele untuk membuat Barcelona berubah pikiran tentang dirinya dalam beberapa minggu terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele telah berubah, dari pemain yang terpinggirkan sekarang menjadi salah satu pilar terpenting di Barcelona. Faktanya, dia yang menggantikan kecepatan Lionel Messi di sayap tetapi mengalami terlalu banyak cedera hingga musim ini.

Kemudian datanglah Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona dan Dembele mulai mendapatkan hasil. Masih belum ada informasi jelas tentang metode yang dia gunakan untuk mengembalikan kariernya ke jalur benar, tapi Dembele akhirnya bisa memenuhi potensinya.

Ketika di Borussia Dortmund, pemain sayap Prancis itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia dengan keterampilan dribblingnya. Dia bahkan dianggap setara dengan Kylian Mbappe di Timnas Prancis.

Mbappe menganggap Dembele vital sebagai rekan menyerang. Presiden Barcelona Joan Laporta sudah mengetahui hal ini dan memutuskan untuk mulai bergerak untuk mencegahnya pergi.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak baru

Menurut Sport, Barcelona sudah membuat dokumen perpanjangan kontrak baru untuk ditandatangani Dembele selama tiga tahun lagi. Sebelum akhir musim, rencana klub Catalan adalah menyegel kontrak baru untuk pemain muda itu dan mencegahnya pergi.

Hal ini sangat mengejutkan karena sikap Barcelona dapat berubah drastis dalam kurun waktu beberapa bulan. Tak ada yang percaya pada Dembele yang berperilaku buruk sepanjang waktu dan terus cedera.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain terbaik

Kini, Dembele tak hanya kembali ke bentuk terbaiknya. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut juga sangat penting untuk masa depan Barcelona.

Selama Joan Laporta tetap di Barcelona, ​​klub akan menjual pemain lain sebelum mereka memutuskan untuk menjual Dembele. Semua harapan tetap ada pada Dembele agar menjauh dari lebih banyak cedera dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.