Sukses

Sadis, Jepang Menang 14-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jepang menang telak 14-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (30/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Jepang tampil perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Jepang tanpa ampun mencukur Mongolia 14-0 pada laga Grup F yang digelar Selasa (30/3/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Jepang kokoh di klasemen Grup F dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan. Kemenangan atas Myanmar pada Juni akan membuat Jepang mengunci status sebagai juara Grup F.

Jepang pun hampir pasti akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pertandingan ini seharusnya digelar di kandang Mongolia. Namun karena pandemi covid-19 lokasi pertandingan terpaksa dipindah. Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan menggelar seluruh laga tersisa Grup D di Jepang.

Jepang membuat keran gol pada menit 13 melalui Takumi Minamino. Setelah itu Jepang mencetak empat gol lagi di babak pertama lewat Yuya Osako, Daichi Kamada, Hidemasa Morita dan bunuh diri Khash-Erdene Tuyaa.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Jepang makin menggila. Hasilnya sembilan gol tambahan dicetak. Osaka menutup laga dengan membuat hat-trick ke gawang Mongolia.

Sho Inagaki, Junya Ito dan Kyogo Furuhashi masing-masing melesakkan dua gol di paruh kedua. Takuma Asano juga ikut mencetak satu gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.