Sukses

Real Madrid Incar Pemain Muda Manchester City

Real Madrid sudah mengirim orang untuk melihat langsung permainan Liam Delap.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City boleh saja bangga memiliki Liam Delap. Pemain belasan tahun itu merupakan penyerang muda yang sangat bersinar di Liga Inggris. Musim ini, pemain berusia 18 tahun itu bahkan sudah menjalani debutnya bersama The Citizens. Pelatih City, Pep Guardiola memberi kepercayaan kepadanya untuk tampil saat The Citizens bertemu Leicester di Liga Inggris, 27 September 2020.

Dalam duel ini, Liam masuk menggantikan Fernandinho pada menit 51. Sayang City kalah 2-5. 

Meski demikian, reputasi Liam tidak luntur. Pemain yang memperkuat timnas Inggris U-19 itu tetap dianggap sebagai salah satu penyerang muda potensial yang berlaga di Liga Inggris. Tidak salah bila Manchester City langsung mengikat Liam dengan kontrak panjang hingga tahun 2023 mendatang. 

Performa Liam juga belakangan menarik perhatian klub-klub lain. Seperti dilansir Football Espana, Real Madrid bahkan telah mengirim pemandu bakat untuk melihat penampilan Liam di timnas U-18. Kebetulan pekan ini, pemain kelahiran Winchester itu akan tampil bersama Three Lions muda. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerakan Real Madrid

Laporan sejumlah media juga menyebutkan bila Real Madrid telah menghubungi perwakilan Delap. Ini tentu saja menjadi semacam alarm bagi City yang berniat mempertahankannya di Etihad Stadium. 

 

3 dari 3 halaman

Reputasi Real Madrid

Jangan lupa, Real Madrid punya reputasi menakutkan untuk urusan serobot-menyerobot pemain muda City. Ya, pada 2019 lalu, Los Blancos sukses menggoda salah satu pemain muda potensial City, Brahim Diaz. Pemain timnas U-21 Spanyol itu berlabuh di Madrid lewat transfer yang terbilang kontroversial.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.