Sukses

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Bicara Kasus All England 2021

Ricky dan Icuk Sugiarto membahas kejadian buruk yang dialami Indonesia di All England 2021.

Liputan6.com, Jakarta Tim bulu tangkis Indonesia mengalami kejadian buruk di All England 2021. Jonatan Christie dan kawan-kawan terpaksa batal bertanding akibat kebijakan isolasi mandiri Covid-19. 

20 dari 24 rombongan tim bulu tangkis Indonesia diharuskan menjalani karantina oleh otoritas kesehatan Inggris (NHS) selama 10 hari. Alasannya ada satu penumpang pesawat yang positif Covid-19 dalam penerbangan yang ditumpangi tim Indonesia 

Dikeluarkan secara paksa dari turnamen bergengsi All England menjadi mimpi buruk bagi tim bulu tangkis Indonesia. Indonesia akhirnya tak membawa pulang satu gelar pun di All England 2021.

Para pemain geram karena tidak mendapat kesempatan yang sama dengan pemain lain yang masih diperbolehkan bertanding meski menanggung risiko yang sama.

“Begitu luar biasa kekecewaan, marahnya, kesalnya tim Indonesia seperti mimpi”, ujar Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia, dalam perbincangannya bersama Gus Miftah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Icuk

Geram, kecewa dan sedih tentunya dirasakan para pemain dan masyarakat Indonesia. Terlebih setelah ditemukannya sejumlah kejanggalan dan ketidakadilan. Akibat insiden ini, para fans Indonesia meluapkan amarah dan kekecewaan di media sosial.

Surat permintaan maaf dari BWF telah diterima pemerintah Indonesia. Namun tak serta merta menyelesaikan semua kekisruhan ini. Icuk Sugiarto, juara dunia Bulu Tangkis 1983 pun berpendapat “jika permintaan maafnya sudah selesai event, akan menjadi tidak ada gunanya lagi untuk atlet, sangat terlambat”, tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Gagal

BWF dinilai telah gagal memenuhi tanggung jawab mereka ketika kasus Covid-19 yang menimpa tim Indonesia terjadi di All England Open 2021. Namun, perjuangan tin Indonesia mengukir prestasi harus tetap dilanjutkan.

Gus Miftah pun berpesan, "Ketika diuji Allah SWT, jangan bersedih dan jangan takut, karena sesungguhnya Allah bersama kita”.

“Jangan pernah menyerah, karena saat kamu menyerah semuanya akan berakhir.” 

“kadang jatuh itu perlu agar kita mengenal siapa yang mengulurkan tangan untuk kita.”

Ricky Soebagdja dan Icuk Sugiarto akan tampil dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini (Jumat, 26 Maret 2021) pukul 21.00 WIB guna membahas kejadian di All England 2021 di iNews.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini