Sukses

Irene Sukandar Menang Mudah atas Dewa Kipas, Ini Kata MIW Chelsie Monica

Liputan6.com, Jakarta Duel ekshibisi yang mempertemukan pecatur amatir Dadang Subur dan WGM Irene Sukandar, berakhir sebelum waktunya. Dadang atau Dewa Kipas yang namanya mencuat usai dikeluarkan dari Chess.com memilih mundur pada babak keempat setelah sebelumnya dipaksa menderita kekalahan tiga babak secara beruntun. 

Pertandingan Dadang Subur atau Dewa Kipas melawan Irene berlangsung di Studio Podcast milik Deddy Corbuzier dan disiarkan secara langsung melalui Youtube, Senin (22/3/2021). Untuk meramaikan laga, hadir juga dua komentator, yakni GM Susanto Mergaranto dan MIW Chelsie Monica. 

Usai pertandingan, Chelsie akhirnya menepati janjinya untuk memberi komentar mengenai penampilan Dadang alias Dewa Kipas. Menurutnya, kemampuan Dadang memang masih berada di bawah Irene. 

"Pak Dadang bisa main, tapi memang kita tahu Irene WGM yang kuat. Levelnya di atas pak Dadang," kata Chelsie. "Bisa main bisa mengimbangi, dari opening. Kalau yang tidak bisa main, dari opening sudah bisa kena. Nah di babak tengah ada kesalahan," ujar Chelsie menambahkan. 

 

 

2 dari 5 halaman

Hampir Master

Setelah babak kedua, Chelsie juga sempat mengomentari sekilas penampilan Dadang atau Dewa Kipas. Menurutnya, pria asal Bandung itu memiliki tipikal posisional dan Irene lebih agresif. 

"Jadi levelnya, ya.. hampir master seperti yang diaktakan tadi," ujar Chelsie sembari tertawa. 

 

3 dari 5 halaman

Boyong Rp100 Juta

Meski kalah telak dari Irene, Dadang Subur alias Dewa Kipas tidak pulang dengan tangan hampa. Dia masih menerima hadiah Rp100 juta dari pihak penyelenggara. Sementara Irene kebagian Rp200 juta. 

 

4 dari 5 halaman

Awal Menantang Irene

Nama Dewa Kipas mendadak viral di Indonesia sejak awal Maret 2021. Dewa Kipas berhasil mengalahkan GothamChess milik pecatur Amerika Serikat IM Levy Rozman pada pertandingan catur online di Chess.com.

Namun, tak lama usai mengalahkan GothamChess, akun Dewa Kipas di Chess.com ditutup. Penutupan akun Dewa Kipas kemudian membuat berang warganet Indonesia. Dadang kemudian sempat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier yang kemudian dibalas lewat surat terbuka oleh Irene.  

Deddy kemudian memfasilitasi pertemuan Dadang dan Irene di studio Podcast miliknya. Dijadwalkan, Dadang bakal meladeni GM Irene pada Senin (22/3/2021) nanti. Pertarungan catur tersebut sedianya difasilitasi Deddy Corbuzier dan akan ditayangkan live via akun Youtube miliknya.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini