Sukses

Khabib Nurmagomedov Dipastikan 100 Persen Pensiun dari UFC

Khabib tidak akan kembali bertarung di UFC. Dia berhenti dengan rekor 29-0.

Liputan6.com, Jakarta- Keinginan pecinta UFC untuk menyaksikan Khabib Nurmagomedov kembali ke Octagon dipastikan takkan terwujud. Khabib memastikan benar-benar akan pensiun dari arena UFC.

Kepastian Khabib 100 persen pensiun didapat setelah pria Rusia itu melakukan pertemuan dengan bos UFC Dana White pekan ini. Dana White kemudian mengumumkannya pada Jumat (19/3/2021).

"29-0. Khabib 100 persen resmi pensiun. Sungguh luar biasa melihatmu bekerja. Terima kasih atas segalanya dan nikmati apa pun selanjutnya, temanku," ungkap Dana White seperti diberitakan Marca.

Khabib juga mengumumkan takkan kembali ke UFC di media sosial miliknya. Lewat Instagram Story, Khabib tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dana White.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Pensiun

Seperti diketahui Khabib memutuskan pensiun setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje, Oktober 2020. Dia mundur dari ajang MMA tidak lama setelah ayahnya meninggal dunia akibat COVID-19.

Meski demikian, UFC tak langsung mencabut gelar juara Khabib. Pasalnya Dana masih berharap Khabib mau comeback. UFC menyiapkan pertarungan ulang dengan Conor McGregor.

3 dari 3 halaman

Manajer

Isu kembalinya Khabib mencuat lewat pernyataan manajernya. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, mengirimkan sinyal itu melalui akun media sosial Twitter-nya

Meski tidak menjelaskan secara rinci maksud dari kicauan itu, Abdelaziz telah mengingatkan fans kepada rencana mendiang ayah Khabib sebelumnya. Ya, seperti dilansir dari Metro.co.uk, sebelum meninggal pada Juli lalu, ayahnya Khabib sempat mengatakan kepada BJPenn.com kalau rekor 30-0 sudah cukup bagi anaknya untuk memutuskan mundur dari arena pertarungan MMA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.