Sukses

Liga Europa : Arsenal Ingin Olympiakos Jadi Batu Loncatan Hadapi Tottenham Hotspur

Arsenal ditunggu dua laga penting pada akhir pekan ini. Meriam London lebih dahulu menghadapi Olympiakos di pentas Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal ditunggu dua laga penting pada akhir pekan ini. Meriam London lebih dahulu menghadapi Olympiakos di pentas Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dinihari WIB.

Setelah itu, Arsenal akan meladeni rival sekota, Tottenham Hotspur, Minggu (14/3/2021) malam WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin menang atas Olympiakos agar lebih percaya diri menghadapi laga di Liga Inggris.

"Kita akan menghadapi pekan yang besar dala mepat pertandingan ke depan di periode yang sangat pendek," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Pertandingan nanti (melawan Olympiakos, red) akan membantu kami di akhir pekan," ujarnya.

Arsenal menjalani musim yang kurang mengenakan. Meriam London benar-benar harus memeras keringat untuk bisa lolos ke zona Eropa musim depan.

Pasalnya, mereka masih ada di peringkat ke-10 dengan 38 poin. Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan 12 laga lagi.

Liga Europa pun menjadi peluang paling terbuka untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun syaratnya, Arsenal harus menjadi juara lebih dahulu.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus di Dua Liga

Arteta sendiri menegaskan, Arsenal tidak memprioritaskan Liga Europa di atas Liga Inggris. Ia optimistis peluang Arsenal ke Liga Champions tersedia lewat dua kompetisi tersebut.

"Kami harus melaju sangat jauh agar ke Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Itu hal yang sama dengan di Liga Inggris," kata Arteta mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.