Sukses

Imbang Lawan Burnley, Arteta Geram Arsenal Tak Dapat Penalti

Arsenal gagal memetik kemenangan di markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Unggul lebih dahulu, pertandingan harus berakhir dengan skor 1-1.

Liputan6.com, London - Arsenal gagal memetik kemenangan di markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Unggul lebih dahulu, pertandingan harus berakhir dengan skor 1-1.

Arsenal sebetulnya bisa unggul cepat lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-6. Namun Burnley menyamakan kedudukan lewat Chris Wood di menit 39.

Gol Wood terjadi berkat kesalahan Granit Xhaka. Operan kurang sempurna Xhaka membentur badan Wood sehingga bola masuk ke gawang Arsenal.

Dalam pertandingan tersebut, VAR kembali berbicara. Arsenal semula mendapat penalti setelah pemain Burnley handball di kotak 12 pas.

Namun VAR membatalkan hal tersebut. Hal itu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta geram.

"Saya kira itu jelas penalti. Tidak ada perdebatan soal itu. Jika tidak, ada yang bisa menjelaskan apa itu penalti di kompetisi ini," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans ke Liga Champions

Hasil imbang 1-1 membuat kans Arsenal ke Liga Champions kian tipis. Meriam London saat ini masih menduduki peringkat ke-10 dengan 38 poin.

Arsenal tertinggal 11 poin dari Chelsea yang berada di posisi empat. "Jarak kita semakin melebar, tetapi apa pun bisa terjadi," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola