Sukses

Masuk Bursa Pelatih Barcelona, Mikel Arteta Bahagia di Arsenal

Mikel Arteta telah mengecilkan spekulasi dirinya sebagai calon pelatih Barcelona. Juru taktik asal Spanyol itu juga berbicara tentang masa depannya di Arsenal.

Liputan6.com, London - Mikel Arteta telah dikaitkan dengan Barcelona. Laporan di Spanyol menyebutkan calon presiden Barcelona Joan Laporta akan menjadikan juru taktik Arsenal tersebut sebagai pelatih berikutnya di Camp Nou.

Arteta adalah jebolan akademi La Masia Barcelona. Namun, dia pergi tanpa pernah tampil di tim utama klub Catalan.

Pria berusia 38 tahun itu mengatakan dia bangga dikaitkan dengan pekerjaan tersebut. "Akan selalu ada spekulasi ketika ada pemilihan umum di Barcelona, ​​ini adalah tim yang sangat besar," kata Arteta seperti dikutip dari Sky Sports.

"Jelas saya dibesarkan di sana sebagai pemain dan akan selalu ada hubungan. Tapi, saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan di sini. Banyak yang harus kami lakukan dan saya sangat menikmatinya."

 

 

Saksikan Video Mikel Arteta di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Arsenal

Meski suatu kehormatan melatih Barcelona, Arteta tetap bahagia di London utara. "Hari ini dan besok saya adalah manajer Arsenal Football Club dan saya sangat menikmatinya. Dan saya ingin melakukan jauh lebih baik dari apa yang telah kami lakukan," ucapnya.

"Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah saya merasa terhormat mengelola klub sepak bola ini dan saya sangat bahagia."

 

 

3 dari 4 halaman

Masalah kontrak

Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019. Dia kemudian memenangkan Piala FA pada Agustus 2020.

Arteta memiliki dua tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya saat ini. Ketika ditanya apakah ada pembicaraan tentang kesepakatan baru, dia menjawab: "Tidak."

"Kami berada di tengah musim. Kami memiliki banyak hal untuk dimainkan dan saat ini itu bukan prioritas. Saya pikir tidak apa-apa."

"Saya masih memiliki kontrak di sini. Saya senang di sini dan menurut saya ini bukan sesuatu yang mendesak," pungkas Arteta.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Berita Bola

  • Sepak Bola