Sukses

Kilau Bintang Muda AS di Sepak Bola Eropa

Liputan6.com, Jakarta- Amerika Serikat merupakan jagoan sepak bola di Amerika Utara. Negeri Paman Sam langganan lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka tampil di babak utama Piala Dunia tujuh kali beruntun dari 1990 sampai 2014.

Tradisi tersebut mulai terhenti pada Piala Dunia 2018 lalu. Sepak bola Amerika Serikat sempat mengalami penurunan drastis setelah berakhirnya era Landon Donovan.

Namun Amerika Serikat siap bangkit lagi dalam waktu dekat. Segudang bintang muda bakal jadi tulang punggung timnas Amerika. Amerika sukses mengekspor banyak pemain muda berbakat ke Eropa.

Christian Pulisic saat ini bermain untuk klub Liga Inggris Chelsea. Pulisic mendapat kehormatan memakai nomor punggung 10 di Stamford Bridge.

Pulisic menjadi salah satu bintang muda Amerika Serikat era milenial yang duluan menembus sepak bola Eropa. Pulisic bersinar di Borussia Dortmund sebelum dibeli Chelsea.

Sergino Dest dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Dest langsung jadi pilihan utama mengisi posisi bek kanan Barcelona di musim 2020-2021.

Pemuda 20 tahun itu tergolong pemain serba bisa. Dia juga dapat ditempatkan sebagai bek kiri dalam kondisi darurat saat Jordi Alba dan Junior Firpo absen.

 

Matthew Hoppe akan menjadi tumpuan utama Amerika Serikat dalam mendulang gol. Hoppe bersinar bersama klub Jerman Schalke 04 sejak pindah tahun 2019 lalu.

Pemain 19 tahun ini mencuri perhatian pecinta bola setelah tampil apik pada musim perdananya di Bundesliga dengan sudah membuat lima gol dari 12 laga di musim 2020-2021.

Giovanni Reyna merupakan putra pesepakbola legendaris Amerika Serikat Claudio Reyna. Saat ini Giovanni bermain di klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Meski baru 18 tahun, Giovanni sudah jadi langganan di tim utama Dortmund sejak promosi musim lalu. Giovanni sudah bermain 20 kali dan membuat tiga gol di Bundesliga 2020-2021.

 

Weston McKennie sedang beraksi membela klub Italia Juventus. McKennie secara mengejutkan tampil cemerlang pada musim perdananya di Juventus dan langsung jadi idola Juventini.

Juventus meminjam McKennie dari Schalke 04 dengan opsi kepemilikan permanen. Opsi tersebut hampir pasti akan dipakai oleh Juventus. Pria 22 tahun itu juga baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Amerika Serikat 2020.