Sukses

Hebat, Perenang Jepang Rebut Kemenangan Perdana Usai Sembuh dari Leukemia

Liputan6.com, Jakarta Atlet asal Jepang, Rikako Ikee benar-benar petarung sejati. Vonis kanker Leukemia yang pernah menimpanya tidak menghalangi langkahnya untuk tetap mengukir prestasi di lintasan renang

Februari 2019 lalu menjadi momen yang tak terlupakan dalam hidup Ikee. Di usia yang belum genap 20 tahun, Ikee didiagnosa menderita leukemia, salah satu jenis kanker yang paling ditakuti. 

Meski demikian, harapannya tidak pernah pupus. Ikee memutuskan untuk menepi sejenak dari kolam renang dan menjalani terapi pengobatan selama 10 bulan di rumah sakit.

Kerja keras dan tekadnya untuk sembuh akhirnya berbuah hasil. Dia dinyatakan sembuh dan segera menekuni kembali profesi yang sempat ditinggalkannya, yakni sebagai atlet renang

 

2 dari 5 halaman

Kemenanan Perdana

Sejumlah kejuaran telah diikuti Ikee sejak tahun lalu. Namun seperti dilansir dari Marca, tahun ini Ikee akhirnya berhasil memenangkan nomor 50 meter gaya kupu-kupu di ajang Tokyo Open.

Ikee menorehkan catatan waktu 25,77 detik. Ikee hanya terpaut 0.26 detik dari pemegang dua medali emas Olimpiade asal Prancis, Marie Wattel. 

 

3 dari 5 halaman

Berangsur Pulih

"Saya merasa seperti tengah berangsur-angsur pulih," katanya usai menyelesaikan lomba. 

"Saya tidak menyangka bisa berenang di bawah 26 detik, dan saya sangat terkejut," katanya. 

Saat ini, masih ada harapan Ikee bisa mendapat tempat di Olimpiade Tokyo 2020. 

 

4 dari 5 halaman

Bintang Asian Games 2018

Rikako Ikee merupakan salah seorang perenang andalan Jepang. Namanya sempat mencuat pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Pada pesta olahraga multieven se-Asia tersebut, Ikee berhasil merebut enam medali emas dan dua perak. 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini