Sukses

Hasil NBA : Menang Dramatis atas Celtics, Pelicans Cetak Sejarah

Liputan6.com, Jakarta- New Orleans Pelicans berhasil meraih kemenangan dramatis atas Boston Celtics 120-115 lewat overtime pada lanjtan NBA, Senin (22/2/2021) pagi WIB. Kemenangan ini sangat bersejarah bagi Pelicans.

Pelicans mengalahkan Celtics meski sempat tertinggal 24 poin di kuarter ketiga. Bangkit dari ketertinggalan 24 poin dan menang menjadi sejarah baru dalam sejarah Pelicans di NBA.

Kesuksesan Pelicans bangkit tak lepas dari peran pemain muda Zion Williamson. Setelah cuma membuat empat poin di dua kuarter awal, Zion mengamuk dan menambah 24 poin di sisa pertandingan.

Selain Zion, pemain cadangan Josh Hart juga memegang kunci penting dalam kemenangan ini. Hart menyumbang 17 poin, 10 rebound, tiga blok dan satu steal.

Pelicans sempat tertingal 55-79 pada pertengahan kuarter tiga. Namun secara luar biasa mereka mampu bangkit dimotori Zion dan Hart.

2 dari 4 halaman

Zion

Pelicans bahkan nyaris menang di waktu normal. Zion melakukan layup dan mendapat hadiah 1 free throw karena dilanggar Tristan Thompson. Dengan tendnag Zion menyelesaikan lemparan bebas sehingga Pelicans unggul dua poin dengan tersisa lima detik.

Namun Celtics bisa memaksakan overtime setelah Jayson Tatum membuat tembakan akurat di detik akhir guna menyamakan skor 108-108.

3 dari 4 halaman

Ingram

Di babak tambahan, giliran Brandon Ingram yang jadi pahlawan Pelicans. Ingram melepaskan tembakan tiga angka penentu saat waktu tersisa 33,3 detik.

Ingram menjadi pengoleksi angka terbanyak untuk Pelicans di laga ini dengan 31. Sedangkan Tatum membuat 32 angka untuk Celtics di laga yang berlangsung di Smoothie King Arena.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: