Sukses

RB Leipzig vs Liverpool, Jurgen Klopp Senang Bungkam Mulut Pengkritik

Liputan6.com, Budapest- Liverpool berhasil bangkit usai menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest. Duel ini juga terpaksa harus diungsikan karena masih ketatnya aturan lockdown di Jerman.

Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. Keduanya berhasil cetak gol dalam rentang waktu lima meni t di babak kedua.

Kemenangan ini membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp puas. Dia senang karen apemainnya sudah membuktikan para pengkritik salah.

Liverpool memang tampil kurang meyakinkan belakangan ini. The Reds kalah tiga kali beruntun di Liga Inggris sehingga diragukan bisa menang lawan RB Leipzig.

Rumor sempat berkembang soal Jurgen Klopp mundur usai kekalahan 1-3 dari Leicester City. Tapi semua itu tidak terjadi.

 

2 dari 4 halaman

Terlihat Rapuh

 

Klopp mengakui sudah tuai lima kekalahan dari tujuh pertandingan membuat Liverpool tampak rapuh. Namun dia kini senang pemainnya bisa bangkit.

"Anda tak bisa bentuk mentalitas bagus hanya di satu laga. Hari ini kami main bagus dan pantas menang, tapi ini baru leg pertama," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Banyak orang menunggu kami tergelincir lagi dan malam ini kami tidak begitu. Saya sangat bahagia," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Kuat

 

Liverpool seperti bakal menuai kekalahan lagi saat melawan RB Leipzig. Maklum sang lawan pernah kalahkan PSG dan MU di fase grup.

Namun Liverpool bisa membuktikan itu salah. The Reds bisa unggul lewat gol cepat.

"Leipzig bisa jadi monster. Cara mereka main di Bundeliga dimana mereka bisa main fisik. Malam ini, kami kontrol mereka," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini: