Sukses

PSG Lumat Barcelona, Mbappe Samai Prestasi Shevchenko

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Kylian Mbappe tampil cemerlang saat Paris Saint Germain dijamu Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB. Mbappe mencetak hat-trick.

Trigol dari Mbappe membantu PSG menang telak 4-1 atas Barcelona. Satu gol lainnya dihasilkan striker Moise Kean. Barca unggul lebih dulu di laga ini berkat penalti Lionel Messi.

Mencetak hat-trick di kandang Barcelona pada ajang Liga Champions, Mbappe pun masuk buku sejarah. Mbappe menjadi orang ketiga sepanjang sejarah yang mampu melakukannya.

Mbappe pun sejajar dengan Andriy Shevchenko dan Faustino Asprilla. Kedua pemain tersebut mampu melakukan hat-trick di Nou Camp pada tahun 1997 bersama Dynamo Kiev dan Necastle United.

Tambahan tiga gol ini membuat Mbappe total sudah melesakkan 21 gol di seluruh kompetisi yang diikuti PSG pada musim 2020-2021.

2 dari 4 halaman

Di Atas Angin

Kemenangan 4-1 di kandang Barcelona ini membuat PSG sudah menjejakkan satu kaki di perempat final Liga Champions musim 2020-2021.

Tim asuhan Mauricio Pochettino bakal tetap lolos meski kalah 0-3 di leg kedua ketika ganti menjamu Barcelona di Parc des Princes bulan depan.

 

3 dari 4 halaman

Neymar dan Di Maria

Apalagi di leg kedua, PSG kemungkinan sudah bisa memainkan Neymar dan Angel di Maria lagi. Keduanya absen tadi malam karena cedera cedera.

Kembalinya Neymar dan Di Maria bisa menghadirkan malapetaka lebih besar bagi pertahanan Barcelona pada pertemuan kedua bulan depan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini