Sukses

Neymar Terancam Gagal Reuni dengan Barcelona Pekan Depan

Barcelona akan menjamu Paris Saint Germain atau PSG pada babak 16 besar Liga Champions 2021.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal bernapas lega saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/21. Kekuatan tim lawan tergerus menyusul cedera yang menimpa Neymar.

Seperti dilansir dari AS, pemain asal Brasil itu menjadi tumbal kemenangan PSG atas Caon di ajang Coupe de France, Rabu kemarin. Dalam duel ini, Neymar mengalami cedera pangkal paha yang cukup parah usai mendapat tackling dari pemain Caon, Steeve Yago pada babak kedua pertandingan.

Neymar segera ditarik keluar. Dia kemudian berjalan menuju lorong ganti Stade Michel d’Ornano. 

PSG masih berhasil memetik kekemangan. Gol tunggal PSG dicetak Moise Kean (49').

"Sulit mengatakan seberapa parah cedera yang dialaminya. Kita lihat saja besok. Saat ini saya belum punya gambaran apapun. Saya masih harus mengumpulkan informasi," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Sepertinya masalahnya pada adductor," beber mantan pelatih Tottemham Hotspur itu. 

Barcelona menjadi tuan rumah pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan PSG. Kedua tim akan bertemu di Camp Nou pada Rabu, 17 Februari 2021. Sementara leg kedua bakal berlangsung di Paris, sepekan kemudian. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Lalu di Barcelona

Sebelum memperkuat PSG, Neymar merupakan salah satu penyerang andalan Barcelona. Bersama Lionel Messi dan Luiz Suarez, mereka membentuk trio penyerang mematikan. 

Neymar memperkuat Barcelona sejak 2013 hingga 2017 dan ikut mempersembahkan berbagai gelar, termasuk dua trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions. Neymar pindah ke PSG dengan status pemain termahal di dunia. 

 

3 dari 3 halaman

Cedera Di Maria

Nemyar sendiri telah dijadwalkan menjalani tes lanjutan pada Kamis (11/2/2021) waktu setempat. Hasilnya menjadi pertimbangan bagi Pochettino dalam menata kekuatan pasukannya.

Sebelumnya, Pochettino telah dipusingkan oleh masalah yang menimpa Angel Di Maria. Pemain asal Argentina itu juga terpaksa menepi akibat mengalami cedera saat PSG bertemu Nimes pekan lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.