Sukses

Hasil Coppa Italia : Singkirkan Napoli, Atalanta Tantang Juventus di Final

Atalanta akan bertemu Juventus di partai final Coppa Italia 2020/2021. Sebelumnya, Juventus sukses kalahkan Inter di laga semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Atalanta sukses menyisihkan Napoli di ajang Coppa Italia 2020/2021. Itu setelah mereka mengalahkan Napoli 3-1 di leg kedua semifinal di Gewiss Stadium, Kamis dinihari WIB (11/2/2021).

Dengan kemenangan ini, Atalanta akan bertemu Juventus di partai final. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk lolos ke partai puncak usai mengalahkan Inter Milan.

Atalanta dan Napoli sebelum laga butuh kemenangan usai berimbang tanpa gol di leg pertama. Namun, Atalanta sudah membuka peluang di 45 menit pertama.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Duvan Zapata dan Matteo Pessina. Atalanta sudah unggul agregat dari Napoli setelah pekan lalu bermain imbang 0-0 di Stadio Diego Armando Maradona

Tuan rumah lebih banyak menguasai pertandingan di babak kedua. Namun, Napoli juga tak mau kalah dan sempat memberikan perlawanan sengit.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Napoli akhirnya sukses memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-53. Lozano mencocor bola reboun hasil sepakan pertamanya yang ditepis Pierluigi Gollini.

Atalanta hampir menambah lagi kemenangan saat mendapat dua peluang tapi masih bisa digagalkan Ospina. Sebaliknya, Napoli juga terus berupaya mencari gol kedua yang bisa menamatkan perlawanan Atalanta.

Atalanta akhirnya berhasil mencetak gol ketiga lewat Pessina. Kedudukan 3-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino (Mattia Caldara 74'), Berat Djimsiti; Robin Gosens, Marten de Roon, Bosko Sutalo, Remo Freuler; Luis Muriel (Josip Ilicic 56'), Matteo Pessina (Mario Pasalic 90'), Duvan Zapata.

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Amir Rrahmani, Elseid Hysaj; Eljif Elmas (Mateo Politano 46'), Tiemoue Bakayoko (Stanislav Lobotka 64'), Piotr Zielinski (Diego Demme 64'); Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen (Andrea Petagna 82').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.