Sukses

Inter Milan Didepak Juventus, Conte Ratapi Leg Pertama Coppa Italia

Conte menyesali kesalahan Inter Milan di leg pertama Coppa Italia sehingga harus didepak oleh Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan gagal lolos ke final Coppa Italia 2020-2021. La Beneamata disingkirkan rival abadinya Juventus setelah kalah agregat 1-2 di babak semifinal.

Pasukan Antonio Conte tersisih karena cuma bisa bermain imbang tanpa gol ketika dijamu Juventus di leg kedua pada Rabu (10/2/2021). Di pertemuan pertama, Inter menyerah 1-2 dari Juve.

Kegagalan ini begitu disesalkan Conte. Eks pelatih Juventus itu meratapi kesalahan fatal timnya di leg pertama sehingga harus kalah 1-2.

"Menurut saya, kami seharusnya mewujudkan peluang yang kami ciptakan dan itu memalukan, karena setelah 180 menit kami melihat dua tim yang berjuang hingga akhir," ujar Conte kepada Rai1.

"Kami harus membayar atas kejadian di leg 1, untuk beberapa hadiah yang kami berikan kepada mereka. Kami berusaha mencetak gol hingga akhir, karena dengan satu gol, mereka akan mendapat lebih banyak kesulitan."

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blunder

Pada leg pertama, Inter Milan sempat unggul lebih dulu 1-0. Namun dua kesalahan fatal membuat Juventus bisa membalikkan keadaan berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Gol pertama dicetak Ronaldo lewat eksekusi penalti. Sedangkan gol kedua memanfaatkan salah komunikasi antara Alessandro Bastoni dengan kiper Samir Handanovic.

3 dari 3 halaman

Belajar

“Saya minta maaf karena ini adalah pertandingan yang dimainkan dalam 180 menit. Hari ini kami mencoba dalam segala hal, dengan keinginan dan tekad. Kamu membuat kesalahan, kamu harus belajar dari kesalahan dan kemudian memulai kembali dan mencoba lagi," lanjut Conte.

Setelah gagal di babak semifinal Coppa Italia, Inter Milan kini akan fokus mengejar Scudetto dan menjuarai Liga Europa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.