Sukses

Marc Marquez Jadi Faktor X pada Persaingan Juara Dunia MotoGP 2021

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menanggapi peluang Marc Marquez pada persaingan juara dunia MotoGP 2021.

Liputan6.com, Madrid - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins menyebut Marc Marquez sebagai faktor X pada persaingan MotoGP 2021. Dia belum bisa bicara banyak karena tidak tahu kondisi rival.

Rins memberi pernyataan tersebut ketika ditanya apakah Marquez merupakan kandidat terkuat juara dunia musim mendatang.

"Sangat sulit membicarakan ini. Sudah banyak orang bicara, tapi saya pikir tidak akan ada yang tahu hal sebenarnya sampai Marquez benar-benar tampil," ungkap Rins, dilansir Crash.

Marquez terkena cedera patah humerus pada seri pembuka musim 2020 di Jerez. Setelah itu dia sudah menjalani tiga operasi untuk memulihkan kondisi.

Tidak ada yang tahu apakah juara dunia MotoGP enam kali tersebut bakal siap turun pada seri pembuka di Qatar, bulan depan.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Bersaing

Rins berharap Marquez segera kembali mengaspal. Sebab, dia ingin bersaing melawan yang terbaik.

"Semua akan tergantung pada kondisi tubuhnya. Dia pembalap berbakat dan saya banyak belajar darinya," ungkap sosok asal Spanyol tersebut.

3 dari 4 halaman

Motivasi Bertambah

Sembari menunggu Marquez, Rins menyebut rekan setim Joan Mir sebagai unggulan teratas pada musim 2021. Dia merujuk konsistensi Mir saat memenangkan edisi tahun lalu.

"Terlalu dini bicara kandidat, tapi saya pikir Mir terdepan. Tentu dia ingin mempertahankan gelar juara dunia," katanya.

"Kinerjanya menambah motivasi saya. Dia tampil fantastis musim lalu dan saya akan mengerahkan 100 persen untuk mengalahkannya."

4 dari 4 halaman

Peringkat 3

Seperti Marquez, Rins juga terjatuh dan terkena cedera pada balapan pertama 2020. Namun, dia bisa pulih dan mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.