Sukses

Hasil NBA : Lakers Menang Dramatis atas Celtics

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Los Angeles Lakers mengakhiri keterpurukan dengan meraih kemenangan dramatis atas Boston Celtics pada lanjutan NBA, Minggu (31/1/2021) pagi WIB. Lakers menang tipis setengah bola 96-95.

Bertanding di TD Garden, Lakers bertekad mengakhiri dua kekalahan beruntun yang didapat di dua laga NBA sebelumnya. Lakers memulai kuarter pertama dengan baik. Mereka unggul 28-24.

Memasuki kuarter dua, Celtics bangkit seiring membaiknya performa Jaylen Brown. Celtics menutup kuarter dua dengan tertinggal tiga poin.

Celtics mengamum di kuarter tiga. Duet Brown dan Tatum membuat Lakers berbalik tertinggal. Celtics melesakkan 29 poin dan cuma dibalas 19 poin oleh Lakers di kuarter tiga ini.

Namun Lakers mampu mengandalikan situasi di kuarter penentuan. Pengalaman LeBron James dan Anthony Davis membuat Lakers bisa kembali memimpin.

 

 

2 dari 4 halaman

Schroder

Three point play Dennis Schroder saat pertandingan tersisa satu menit 40 detik membuat Lakers memimpin 96-89.

Celtics terus memangkas jarak. Empat poin dari Tatum membuat keunggulan Lakers terpangkas menjadi satu poin saja. Lakers makin terancam setelah bola dalam genggaman Davis direbut.

Di detik akhir, bola berada dalam penguasaan Celtics. Mereka bisa berbalik menang bila memasukkan dua poin saja.

3 dari 4 halaman

Tak Masuk

Sayangnya Dewi Fortuna tak memihak Celtics. Tembakan Kemba Walker meleset dari sasaran. Bola di rebound Daniel Theis, akan tetapi layup yang dilakukannya tak menghasilkan angka. Lakers pun menang setengah bola.

Davis tampil menawan di laga ini dengan 27 poin dan 14 rebound. LeBron menyusul dengan 21 angka, tujuh assists dan tujuh rebound. Di kubu Celtics, Tatum menyumbang 30 poin, sedangkan Brown melesakkan 29 angka.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini