Sukses

Hasil NBA : Warriors Babak Belur, Curry Pecahkan Rekor Reggie Miller

Liputan6.com, Jakarta- Stephen Curry berhasil masuk buku sejarah sebagai pemain paling banyak kedua membuat tembakan tiga angka di NBA. Sayangnya Curry gagal membawa klubnya Golden State Warriors mengalahkan Utah Jazz.

Warriors babak beluar saat dijamu Jazz di Vivint Smart Home Arena, Minggu (24/1/2021) siang WIB. Warriors kalah telak 108-127 di kandang Jazz.

Meski Warriors kalah, Curry mampu menorehkan tinta emas di laga melawan Jazz. Curry sukses melewati Reggie Miller di peringkat dua pemain paling sering membuat tembakan tiga angka di [NBA](/read/4465154 ""). Curry melampauii rekor 2.560 kali milik Miller.

Momen Curry melesakkan tembakan tiga angka ke- 2.561 terjadi pada awal kuarter ketiga. Curry mengakhiri laga dengan membuat satu lagi tembakan tiga angka sehingga kini total sudah membuat 2.562 kali tembakan tiga angka.

Pemilik nomor punggung 30 itu kini mengincar rekor abadi milik Ray Allen sebagai pemain tersering membuat tembakan tiga angka di NBA dengan 2.973.

 

2 dari 4 halaman

Allen

Dengan usia yang masih cukup muda dan performa yang tetap stabil, rekor Allen nampaknya akan bisa dilewati Curry tidak lama lagi.

Curry total membuat 24 poin, tujuh assists dan tujuh rebound di laga melawan Jazz. Performa apik Curry tak sanggup menyelamatkan Warriors yang tampil begitu buruk.

3 dari 4 halaman

Tak Berdaya

Warriors bahkan sempat tertinggal sampai 40 poin dari Jazz sebelum bisa memangkas jarak di kuarter empat ketika sama-sama memainkan pemain pelapis.

Karena sudah tertinggal jauh, Curry tak lagi dimainkan pelatih Warriors Steve Kerr di kuarter keempat.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: