Sukses

5 Calon Penantang Khabib Nurmagomedov Saat Comeback ke UFC

Khabib Nurmagomedov sudah berbicara dengan Presiden UFC, Dana White.

Liputan6.com, Jakarta Presiden UFC, Dana White, belum menerima keputusan pensiun Khabib Nurmagomedov. White masih berharap, petarung asal Rusia tersebut setidaknya bersedia melakoni satu pertandingan lagi. 

Khabib memutuskan pensiun setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje, Oktober lalu. Dia mundur dari ajang MMA tidak lama setelah ayahnya meninggal dunia akibat COVID-19.      

Meski demikian, UFC belum mencabut gelar juara Khabib. Dana masih berharap Khabib comeback dan telah membicarakan mengenai hal ini di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu. 

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, belum ada keputusan apapun dari Khabib. Rencananya, keputusan baru diambil The Eagle setelah menyaksikan pertarungan UFC ke-257, pada 23 Januari mendatang. 

Duel nanti akan mempertemukan Conor McGregor melawan Dustin Poirier sebagai partai utama. Sementara pada partai tambahan akan berhadapan Michael Chandler dan Dan Hooker.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana White Tambah 1 Nama

Penampilan mereka sangat menentukan bagi kembalinya Khabib ke Oktagon UFC. Selain itu, White juga mengupayakan petarung Brasil, Charles Oliveira sebagai kandidat kelima calon lawan Khabib. 

"Saya tidak melihat itu sebagai sebuah kemungkinan, yang saya tahu adalah ketika dia membuat keputusan pensiun, dia dalam kondisi yang sangat tertekan," kata White usai menyaksikan kemenangan Max Holloway’s win atas Calvin Kattar, Sabtu malam seperti dilansir Metro.co.uk. 

"Ayahnya meinggal, dia terluka saat bertanding. Dia tidak bisa berlatih dengan baik, tidak bisa menurunkan berat badan dengan baik, lalu dia membuat keputusan pada malam ini," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Khabib

White mengaku sudah bertemu langsung dengan Khabib. Namun menurutnya, The Eagle masih ingin melihat apakah ada petarung yang menarik dan membuatnya terkesan untuk kembali ke Oktagon. 

"Anda punya partai utama dan tambahan dan sepertinya Oliveire terlihat tampil luar biasa saat bertemu Tony Ferguson, jadi sangat menarik melihatnya bertemu dia (Khabib)," beber White. 

"Kita tunggu saja apa yang bisa mereka kerjakan pada pekan-pekan ini. Sangat menyenangkan, semoga (Khabib) tertarik dan bersedua untuk satu pertarungan lagi," kata White menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.