Sukses

Kisah Pilu Bintang NBA Kena Covid-19, Ibu dan 6 Anggota Keluarga Wafat

Salah satu center terbaik di NBA ini kehilangan tujuh anggota keluarga termasuk ibunya karena Covid-19.

Liputan6.com, Minnesota- Dahsyatnya wabah virus corona Covid-19 telah mengubah hidup banyak manusia di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah pebasket top NBA Karl-Anthony Towns. Pemain Minnesota Timberwolves itu merasakan betul dampak Covid-19 pada kehidupannya.

Towns harus kehilangan total tujuh anggota keluarganya yang meninggal dunia akibat Covid-19. Ibunda Towns, Jacqueline juga termasuk menjadi korban ganasnya Covid-19.

Jacqueline meninggal dunia pada April 2020. Ibunya Towns yang berprofesi sebagai perawat sempat coma selama beberapa saat sebelum pergi untuk selamanya setelah terserang Covid-19. Paman dan nenek Towns juga wafat karena Covid-19.

Kini Towns sendiri yang terjangkit Covid-19. Towns pada Sabtu (16/1/2021) mengumumkan melalui media sosial positif Covid-19. Dia berjanji akan berjuang agar bisa pulih sehingga bisa main lagi di NBA.

"Kepada keponakan saya, Jolani dan Max, saya berjanji tidak akan berakhir di kotak di sebelah nenek dan saya akan mengalahkan ini," tulisnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Anggap Remeh

Pemain 25 tahun itu pun mengajak semua pihak untuk tak meremehkan virus corona Covid-19. Towns meminta masyarakat dunia untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berdoa setiap hari agar mimpi buruk virus ini mereda dan saya mohon semua orang untuk terus menanggapinya dengan serius dengan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan,”

3 dari 4 halaman

Ditunda

Akibat Towns positif Covid-19, pertandingan Minnesota Timberwolves ditunda. Seharusnya hari ini Timberwolves menjamu Memphis Grizzlies. Total tiga pertandingan pada Sabtu pagi WIB harus ditunda akibat Covid-19.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.