Sukses

Inter dan Juventus Favorit, AC Milan Melaju Sampai Akhir Musim

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan dan Juventus akan bertemu di Stadio Meazza pada laga lanjutan Liga Italia, Minggu 17 Januari 2021 mendatang. Jelang pertandingan pelatih Italia, Roberto Mancini, berbagi pemikirannya tentang laga tersebut.

"Inter telah meningkat selama bertahun-tahun dan mereka siap untuk menang, tetapi Juventus memiliki tim paling kompetitif dan pengalaman yang datang dari sembilan gelar Liga Italia berturut-turut," kata Mancini dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport..

“Ini hampir menjadi penentu bagi Juve. Mereka tidak bisa kehilangan lebih banyak tempat karena ada tiga tim di depan mereka di klasemen, bahkan jika mereka memiliki satu pertandingan di tangan," ujar Mancini.

Mancini mengaku sangat menyukai ide pelatih Juventus Andrea Pirlo. Dia suka sepak bola ofensif, Juventus tidak banyak berubah dan wajar jika tidak memiliki kontinuitas. Mereka butuh waktu.

“Inter dan Juve tetap menjadi favorit, tapi AC Milan bisa melaju sampai akhir. Saya tidak berharap mereka melakukannya dengan baik. Mereka memiliki Donnarumma, yang merupakan penjaga gawang terbaik di dunia." kata Mancini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Contoh Bagus

Pada bagian lain Mancini sempat diminta komentarnya soal pilihannya antara Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

“Keduanya, Cristiano mencetak begitu banyak gol, bahkan pada saat ini dalam karirnya. Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda. Lukaku adalah contoh luar biasa lainnya, ketika dia tidak bermain, Inter tidak sama," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Siap Bermain

Bagaimana dengan penampilan Nicolò Barella dan Leonardo Bonucci?. “Barella sudah berjalan sejak awal musim, sedikit penurunan itu normal. Hal yang sama berlaku untuk Bonucci, dia bermain setiap tiga pertandingan, dia terlalu penting bagi kami. ”

Soal Giorgio Chiellini di Piala Eropa2020?. “Saya akan menunggunya sampai akhir, kami tahu dia siap bermain jika dia fit, dia penting bagi kami dan menjadi titik acuan di ruang ganti.”

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Roberto Mancini

  • Berita Bola