Sukses

LaMelo Ball Ukir Rekor Triple Double di NBA

Liputan6.com, Jakarta- Rookie Charlotte Hornets LaMelo Ball berhasil mengukir rekor pada laga NBA yang berlangsung Minggu (10/1/2021) pagi WIB. LaMelo sukses menorehkan triple double pertamanya.

LaMelo mencetak triple double saat membantu Hornets menang 113-105 atas tamunya Atlanta Hawks pada lanjutan NBA di Spectrum Center. Pada laga itu, LaMelo membuat 22 poin, 12 rebound dan 11 assists. Cuma empat tembakan LaMelo yang meleset di laga ini.

LaMelo menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang bisa meraih triple double. Putra LaVar Ball itu baru berusia 19 tahun 140 hari saat membuat triple double.

Rekor triple double termuda di NBA sebelumnyah dipegang oleh Markelle Fultz pada usia 19 ahun dan 317 hari. Kakak LaMelo, Lonzo juga pernah menjadi pemain termuda peraih triple double.

Yang lebih luar biasa, LaMelo Ball cuma membutuhkan 10 pertandingan NBA saja untuk bisa membuat triple double pertamanya.

 

 

2 dari 4 halaman

Sehari Sebelumnya

LaMelo seharusnya bisa membuat triple double pertama di NBA sehari sebelumnya. Ketika itu LaMelo kurang satu assist saja saat berjumpa kakaknya Lonzo yang membela New Orleans Pelicans. LaMelo keburu diganti di penghujung laga sehingga gagal triple double.

Selain itu, LaMelo Ball juga sejajar dengan LeBron James, Magic Johnson dan Ben Simmons. Mereka berempat merupaka rookie yang mampu mengemas 128 poin, 63 rebound dan 59 assists pada 10 laga pertamanya di NBA.

3 dari 4 halaman

Cadangan

LaMelo Ball sendiri masih berstatus sebagai pemain cadangan di Hornets. Dia melapis duet Terry Rozier dan Devonte Graham. Namun dengan perkembangan pesatnya, Ball bisa menjadi starter dalam waktu dekat.

Triple double ini jadi pembuktian LaMelo setelah dikritik pedas pada laga pertamanya di NBA. Di debutnya, LaMelo gagal mencetak poin sama sekali.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: