Sukses

Gilas Granada , Barcelona Makin Pede Kejar Gelar Juara Liga Spanyol

Liputan6.com, Granada- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat puas dengan penampilan skuat asuhannya usai menang besar 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol di nuevo stadium de Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Empat gol Barcelona dicetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang sama-sama mencetak dua gol.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol. Barca kini berjarak tiga poin saja dari Real Madrid dan empat poin dari Atletico Madrid.

Hasil ini juga mencuatkan kepercayaan diri Koeman soal kemungkinan raih gelar juara La Liga Spanyol.

"Jadi juara tak bergantung hanya kepada satu pemain. Ini tergantung mentalitas tim," ujar pelatih asal Belanda itu seperti dikutip Marca.

"Kalau semua pemain sehat dan di penampilan terbaik, mereka bisa kejar gelar juara dunia. Jarak dengan pimpinan klasemen Liga Spanyol bikin sulit, tapi penampilan saat ini bikin saya pede lagi."

 

2 dari 7 halaman

Butuh Messi

 

Koeman juga kembali mengulang pentingnya peran Lionel Messi dalam tim. Salah satu gol Messi dicetak lewat tendangan bebas yang mendatar.

"Barcelona butuh Messi. Itu karena perannya yang besar dan efektivitas. Kami butuh dia untuk mengejar gelar juara," ujar Koeman.

"Berkat kemenangan besar, kami bisa menarik dia keluar untuk istirahat. Messi memberi yang terbaik untuk timnya dan belakangan sudah tampil sangat bagus, sangat efektif."

 

3 dari 7 halaman

Rahasia Hattrick Kemenangan

 

Koeman juga membeberkan rahasia bisa rebut tiga kemenangan beruntun. Dia mengatakan perubahan sudah jelas terlihat dalam tim.

"Kami lebih tenang dan konsentrasi. Tapi kami harus terus rendah hati dan terus bekerja," ujarnya.

4 dari 7 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Spanyol

 Minggu 10 Januari 2021

20.00 WIB Levante vs Eibar

22.15 WIB Cadiz vs Alaves

 

Senin 11 Januari 2021

00.30 WIB Elche vs Getafe

03.00 WIB Valladolid vs Valencia

6 dari 7 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu, 9 Januari 2021

Sevilla 3-2 Real Sociedad

Granada 0-4 Barcelona

Osasuna 0-0 Real Madrid

 

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: