Sukses

7 Orang Dinyatakan Positif COVID-19 Jelang Boxing Day Liga Inggris

Liga Inggris kembali akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona COVID-19 masih menghantui tim-tim Liga Inggris jelang boxing day musim ini. Dari pemeriksaan yang dilakukan pada periode 14-20 Desember 2020, pihak penyelenggara kembali menemukan 7 orang yang positif terjangkit virus asal Wuhan itu. 

Tidak disebutkan siapa-siapa saja yang terjangkit kali ini. Hanya saja, mereka telah diminta untuk menjalani masa karantina selama 10 hari sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Inggris.

Sejak musim baru bergulir lagi, setidaknya sudah 100 orang dari klub-klub Liga Inggris yang terjangkit COVID-19. Mereka terdata dari pemeriksaan rutin yang sudah dijalankan selama 16 kali. 

Seperti dilansir Channel News Asia,  klaster COVID-19 ditemukan di skuat Newcastle. Akibatnya, The Magpies terpaksa menutup lokasi latihannya dan menunda laga melawan Aston Villa.

Manajer Newcastle United, Steve Bruce, mengatakan, bahwa dua orang pemainnya yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 belum bisa lepas dari efek yang ditimbulkan virus tersebut. Dari laporan media-media Inggris, Senin lalu (21/12/2020), diketahui bahwa kedua pemain tersebut adalah kapten Jamaal Lascelles dan pemain sayap Allan Saint-Maximin. 

 

  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah Pikiran

Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Inggris memaksa sejumlah klub di London berubah pikiran. Mereka kembali menerapkan laga tanpa penonton meski sebelumnya sempat mendapat izin dari pengelola dan otoritas setempat untuk mendatangkan maksimal 2000 orang ke dalam stadion.

Pemerintah Inggris sendiri tengah berjuang menghentikan laju penularan virus Corona COVID-19. Saat ini di Negeri Ratu Elizabeth, sudah tercatat lebih dari 2 juta kasus COVID-19 dengan 67 ribu kematian. Belakangan, pemerintah Inggris juga dibuat kelimpungan setelah ilmuwan di negaranya menemukan strain baru Virus COVID-19 yang lebih menular dari virus sebelunya. Sejumlah negara telah menutup perbatasannya dengan Inggris guna menghindari perpindahan virus tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Memimpin

Tidak seperti liga-liga elite lainnya di Eropa, Premier League tidak mengenal libur natal. Sebaliknya, Manchester United atau MU dan tim lainnya tetap bertanding saat boxing day. Saat ini, Liga Inggris masih dipimpin oleh Liverpool dengan 31 poin dari 14 pertandingan. Sementara posisi kedua dan ketiga, berturut-turut ditempati oleh Leicester City (27 poin) dan Manchester United (26 poin).  

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 26 Desember 2020

19.30 WIB, Leicester City vs Manchester United

22.00 WIB, Aston Villa vs Crystal Palace

22.00 WIB, Fulham vs Southampton

 

Minggu 27 Desember 2020

00.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

03.00 WIB, Manchester City vs Newcastle United

03.00 WIB, Sheffield United vs Everton

19.00 WIB, Leeds United vs Burnley

21.15 WIB, West Ham United vs Brighton Albion

23.30 WIB, Liverpool vs West Bromwich

 

Senin 28 Desember 2020

02.15 WIB, Wolverhampton vs Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.