Sukses

Prediksi Inter Milan vs Spezia Minggu 20 Desember: Saatnya Nerazzurri ke Puncak

Inter Milan akan menghadapi Spezia dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (20/12/2020) di stadion Giuseppe Meazza. Kemenangan atas Spezia bakal mengantar Inter ke posisi puncak klasemen sementara

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi Spezia dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (20/12/2020) di stadion Giuseppe Meazza. Kemenangan atas Spezia bakal mengantar Inter ke posisi puncak klasemen sementara

Saat ini, Inter menempati peringkat kedua klasemen dengan 27 poin. Pasukan Antonio Conte hanya terpaut satu poin dengan AC Milan yang berada di puncak.

Di atas kertas, Inter tampaknya tak akan kesulitan menaklukkan Spezia. Selain faktor kandang, klub berjuluk Nerazzurri itu juga unggul materi tim atas lawannya tersebut.

Inter sendiri tengah dalam tren positif dalam lima laga terakhir. Romelu Lukaku dkk. mengoleksi 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Bagi Inter Milan, Liga Italia menjadi fokus utama setelah mereka terdepak dari Liga Champions. Oleh manajemen, pelatih Antonio Conte dibebani target juara di musim ini.

Menghadapi Spezia, Conte tak akan ragu menurunkan skuat terbaiknya. Di depan misalnya, mantan pelatih Juventus itu bakal mengandalkan duet Lukaku dan Lautaro Martinez.

Sementara itu, Samir Handanovic seperti biasa akan menjaga gawang Inter Milan sekaligus menjadi kapten tim. Secara keseluruhan, Conte tampaknya akan memainkan formasi 3-5-2.

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spezia Merendah

Di sisi Spezia, pelatih Vincenzo Italiano mengakui timnya bakal kesulitan menghadapi Inter yang bertabur bintang. Namun ia ingin para pemain tetap tampil termotivasi dan bertarung sekuat tenaga.

"Jika kami masuk ke lapangan tanpa motivasi dan rasa kompetitif, kami akan menghadapi banyak kesulitan. Tetapi, jika kami mencoba berjuang dan melawan balik, kami bisa saja punya kesempatan," katanya seperti dilansir Sempre Inter.

Spezia sendiri saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen dengan 11 poin. Dari lima pertandingan terakhir, mereka cuma memetik satu kemenangan.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Formasi

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Inter (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Perisic; Lukaku, Lautaro Martinez.

Spezia (4-3-3): Provedel; Ferrer, Terzi, Erlic, Bastoni; Estevez, Ricci, Maggiore; Gyasi, Nzola, Agudelo.

 

5 Laga Terakhir Inter

Borussia Monchengladbach 2-3 Inter Milan

Inter Milan 3-1 Bologna

Inter Milan 0-0 Shakhtar

Cagliari 1-3 Inter Milan

Inter Milan 1-0 Napoli

 

5 Laga Terakhir Spezia

Bologna 2-4 Spezia

Cagliari 2-2 Spezia

Spezia 1-2 Lazio

Crotone 4-1 Spezia

Spezia 2-2 Bologna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.