Sukses

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Setengah dari 16 tempat yang tersedia di babak gugur Liga Champions sudah terisi. Liverpool dan FC Porto menjadi tim terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Setengah dari 16 tempat yang tersedia di babak gugur Liga Champions 2020/2021 sudah terisi menyusul hasil matchday 5 fase Grup A-D, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Namun, posisi duo raksasa Real Madrid dan Inter Milan masih terancam.

Ada dua tim yang mengamankan tempat setelah meraih hasil yang dibutuhkan. Mereka adalah FC Porto (Grup C) dan Liverpool (Grup D).

FC Porto mengimbangi Manchester City di Estadio do Dragao tanpa gol. Namun, hasil itu tidak cukup bagi tuan rumah untuk menggugat tim tamu sebagai juara grup.

Sementara Liverpool sukses mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0. Dengan Atalanta ditahan Midtjylland, The Reds juga mengamankan posisi pertama lewat capaian ini. Pasukan Jurgen Klopp nantinya bakal berstatus unggulan saat undian babak gugur digelar 14 Desember mendatang.

Pada Grup B, status dua unggulan utama justru terancam. Real Madrid kembali mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk. Sementara walau mengalahkan Borussia Monchengladbach, Inter Milan masih harus berjuang di partai pamungkas. 

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kandidat Berikutnya

Matchday 5 menyelesaikan putaran pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB pada persaingan Grup E-H. Ada tiga tim yang berkesempatan mengamankan tempat di babak gugur.

Borussia Dortmund dan Lazio berduel demi satu tiket di Grup F. Sementara Manchester United bakal lolos dari Grup H jika mengalahkan Paris Saint-Germain.

 

3 dari 4 halaman

Laga Penutup

Setelah itu persaingan berlanjut ke laga penutup. Selain berebut tempat di putaran selanjutnya, peserta juga bersaing demi menjadi juara grup serta peringkat tiga yang berarti tempat di Liga Europa.

Berikut daftar tim yang sudah lolos ke babak gugur Liga Champions:

4 dari 4 halaman

Daftar Tim

Grup A: Bayern Munchen (juara grup)

Grup B:

Grup C: Manchester City (juara grup), FC Porto

Grup D: Liverpool (juara grup)

Grup E: Chelsea, Sevilla

Grup F:

Grup G: Barcelona, Juventus

Grup H:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.