Sukses

Ditanya Soal Bayaran Lawan Jones Jr, Mike Tyson Beri Jawaban Menyejukkan

Liputan6.com, Jakarta Mike Tyson punya sederet julukan yang menggambarkan 'kengerian' dalam dirinya. The Iron Mike atau  The Baddest Man On Planet, semuanya merujuk kepada betapa menyeramkan Mike Tyson di eranya. 

Di atas ring, Mike Tyson memang benar-benar 'mesin pembunuh'. Tinju kelas berat mengenalnya sebagai raja KO yang sanggup membuat lawan kalah bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Juara undisputed kelas berat sejak 1987-1990 menjadi bukti ketangguhan Tyson. Dan sampai saat ini, belum ada yang memecahkan rekor The Iron Mike sebagai juara dunia kelas berat termuda.  

Di luar ring, sosok Mike Tyson tidak kalah menyeramkan. Berulang kali pria asal Brooklyn, New York itu lepas kendali. Membuat onar di tempat umum, kecanduan alkohol dan obat-obatan, hingga pernah mendekam di penjara akibat tindak pidana pemerkosaan, sempat lekat dalam diri The Iron Mike. 

 

2 dari 4 halaman

Belum Luntur

Mike Tyson sudah 15 tahun pensiun dari tinju profesional. Meski demikian, predikat itu belum sepenuhnya luntur dari dirinya. Para pencinta tinju masih menganggapnya sebagai The Baddest Man on Planet saat melihat foto terbaru Mike Tyson jelang pertandingan ekhsibisi melawan Roy Jones Jr. 

Keduanya bakal bertarung dalam laga 8 ronde di Los Angeles, California, 28 November 2018. 

Tyson dan Jones Jr sama-sama sudah berusia di atas 50 tahun. Karena itu, duel ini telah dirancang untuk tidak menyebabkan cedera kepada kedua petinju. Namun tentu siapapun tidak ada yang bisa menjamin 'kebuasan' Mike Tyson bisa diredam di atas ring. Apapun tetap masih mungkin saja terjadi.

Rasa penasaran ini baru bisa terjawab pada 28 November nanti. Hanya saja, publik dibuat terkejut oleh pernyataan jujur Mike Tyson saat ditanya alasannya menjalani pertarungan melawan Jones Jr.

 

3 dari 4 halaman

Jawaban Bijak Mike Tyson

Ketika host TV, Jimmy Kimmell menyebut Tyson setidaknya menerima bayaran 10 juta USD untuk duel tersebut, Mike Tyson membalas dengan jawaban yang lebih cerdas dan menyentuh.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang uang," kata Mike Tyson seperti dilansir boxingnewsandviews. 

"Saya ingin membuat tempat yang lebih baik, saya ingin mati dengan hati nurani yang baik."

Julukan The Baddest Man on The Planet (Pria Paling Jahat di Dunia) mungkin saja tidak akan pernah lepas dari diri Tyson. Hanya saja, duel melawan Roy Jones Jr sepertinya bakal menjadi salah satu jembatan transformasi bagi Mike Tyson dalam menemukan kedamaian dalam kehidupannya. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini