Sukses

Demi Berhemat, Arema FC Perpanjang Libur Pemainnya

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan libur Arema akan diperpanjang bisa jadi hingga akhir tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan libur Arema akan diperpanjang. Bahkan, bukan tidak mungkin para pemain bakal menepi dari lapangan hijau hingga akhir tahun 2020. 

Sebelumnya, skuat Singo Edan sudah diliburkan dari latihan rutin sejak 31 Oktober lalu. Direncanakan, latihan akan kembali berjalan pada 11 November. 

Namun, Ruddy Widodo menambahkan jatah libur bagi seluruh pemain Arema hingga 1 bulan hingga 30 November mendatang. 

Ruddy Widodo mengatakan kalau perpanjangan libur sampai 30 November karena ingin langsung bersiap untuk mengikuti lanjutan Liga 1 pada Januari. Ia juga menambahkan kalau akan menambah lagi libur kalau turnamen Liga 1 tidak terlaksana. 

“Kami berencana menggelar latihan lagi pada 30 November karena bersiap untuk mengikuti rurbamen pada awal Januari. Kalau tidak jadi turnamennya ya latihan akan kami tunda. Mungkin hingga akhir tahun pemain diliburkan,” kata Ruddy kepada Wearemania. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Di samping itu, ternyata Ruddy Widodo juga mempunyai alasan lain untuk menambahkan jatah libur. Ruddy membeberkan kalau salah satunya adalah penghematan dana saat menggelar latihan  

“Selama pandemi covid-19 ini klub tidak ada pemasukan selain mengandalkan subsidi dan uang owner. Makanya kita harus berhemat. Dengan meliburkan latihan, Arema bisa berhemat. Sekali latihan kami mengeluarkan dua sampai tiga juta rupiah, kalau satu bulan bisa dihitung sendiri berapa,” pungkas manajer berkacamata itu.

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.